4 Fakta Tentang Ring Girls, Si Cantik Pembawa Papan Ronde yang Bikin Lutut Cowok Pada Lemes

Meski cuma muter-muter arena tinju, ternyata pekerjaan Ring Girls sangat menjanjikan

oleh Nikmatus Solikha
12:00 PM on Apr 27, 2017

Bagi kalian penggemar tinju, tentu sudah sering mendengar istilah ronde kan? Dalam setiap pertandingan, biasanya akan dibagi beberapa sesi. Saat jeda tersebutlah muncul seorang cewek seksi yang membawa papan ronde dan mengelilingi ring tinju. Dia adalah ring girls.

Sebagian orang mungkin menganggap sosok ring girls adalah penyegar di sela pertandingan yang sengit. Bagaimana tidak? Selain wajahnya yang cantik,  seorang pembawa papan ronde juga memiliki tubuh langsing yang indah, bagusnya lagi tubuh itu hanya ditutupi pakaian layaknya bikini. Untuk mengenal lebih jauh tentang ring girl, berikut ini adalah beberapa faktanya.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Tugasnya sangat mudah

Seperti kita ketahui, tugas seorang ring girls sangatlah mudah. Saat bekerja, mereka sama sekali tidak perlu memeras otak apalagi punya bakat tertentu. Mereka hanya mengangkat papan ronde sambil menunjukkannya pada penonton dengan cara mengelilingi ring sambil tersenyum.

Tugasnya cuma angkat papan ronde [image source]
Mungkin, hal tersulit bagi ring girl adalah ketika dia harus tetap bersabar menghadapi godaan dan juga siulan-siulan nakal para penonton. Sebab, seorang ring girl haruslah tetap tersenyum saat melakukan tugasnya tampil berlenggak lenggok di tengah arena.

Persyaratan untuk menjadi Ring Girl tidaklah mudah

Jika sebelumnya dibahas bahwa tugas para ring girls sangatlah mudah, mari beralih pada persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menjadi pembawa papan ronde. Syarat bagi mereka yang ingin menjadi ring girls ternyata amatlah sulit.

Syarat jadi ring girls juga susah [image source]
Syarat mutlak pertama tentu saja harus memiliki wajah cantik, kedua tubuh juga harus sempurna dan tentu saja harus ber-skil layaknya model. Hal itu tak lain karena fungsi dari ring girls merupakan hiburan tersendiri bagi para penonton. Terbukti, saat seorang ring girls mulai melenggok di atas arena, maka sejumlah penonton akan bersorak gembira.

Cantik bukan main

Lolos seleksi dan berhasil menjadi seorang ring girls tidaklah mudah. Jadi, siapapun mereka yang berhasil lolos, berarti memang dianggap paling cantik di antara yang lain. Bahkan, tak jarang para model  beralih profesi menjadi ring girls.

cantiknya para Ring-Girls [image souce]
Kecantikan tersebut rupanya juga membuat nama mereka melejit bak artis. Sebut saja Jessica Cambensy, Ali Sonoma, Arianny Celeste, hingga Jhenny Andrade. Deretan nama tersebut merupakan ring girls yang memiliki banyak sekali penggemar. Tampilnya mereka di atas arena memang bisa bikin tensi para penonton langsung turun setelah meninggi selama pertandingan yang bikin tegang.

Gajinya gede banget

Meski tugas mereka hanya memutari arena sambil bawa papan ronde, rupanya para ring girls dibayar dengan gaji yang luar biasa tinggi. Sebut saja nama seorang ring girls profesional, Arianny Celeste yang menandatangani kontrak 1 miliar untuk setahun tugasnya. Wow, siapa yang nggak mau?

Ring girls [image source]
Menurut Arianny, meski menjadi seorang pembawa papan ronde tidak memerlukan banyak kemampuan, namun ia membuktikan bahwa pekerjaan tersebut merupakan peluang kerja yang begitu bagus. Terlebih, setelah menjadi seorang ring girls, namanya kian dikenal oleh publik. Akun instagramnya saja sudah diikuti oleh sekitar 2,9 juta follower. Ia pun bisa memanfaatkan itu untuk membuka jasa endorse. Selain itu, Arianny juga kerap ditawari menjadi moel dan pembawa acara di tv.

Itulah beberapa fakta tentang ring girls. Dilihat dari sisi gaji, memang sangat menggiurkan ya. Namun, para pembawa papan ronde juga harus siap mengenakan pakaian super minim yang mungkin jadi alasan kenapa cewek di Indonesia jarang memilih profesi tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA