Inilah Fakta Mencengangkan Reality Show di Indonesia, Bikin Ngelus Dada Lihatnya

Kalau tontonannya seperti ini wajar kalau generasi muda jadi seperti itu kelakuannya

oleh Arief Dian
19:00 PM on Jul 12, 2017

Semakin lama, makin beragam reality show yang ada di stasiun televisi Indonesia. Baik yang bisa bikin ketawa sendiri, hingga membuat kita mencucurkan banyak air mata. Namun seperti yang sering kita ketahui, kebanyakan dari acara tersebut adalah hanyalah sebuah settingan belaka. Tapi wajar juga sih, namanya saja sebuah hiburan, paling tidak lumayan bisa bikin penasaran orang yang lihat.

Namun selain bisa jadi sebuah hiburan yang menarik, ternyata masih banyak fakta  reality show yang bisa berdampak tidak baik pada penontonnya. Hal ini bisa jadi pelajaran agar lebih cermat dalam memilih stasiun televisi. Jadi fakta apa sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Plengkung diinjak oleh para talent dari sebuah acara TV

Beberapa waktu yang lalu sosial media sempat heboh mengenai sebuah kabar  kelakuan pemain di sebuah acara reality show. Hanya demi suksesnya sebuah acara, pemain tersebut dengan seenaknya menginjak sebuah peninggalan sejarah di kota Yogyakarta.

Injak situs sejarah [image source]
Hal ini jelas membuat geram netizen yang ada di sana. Akibatnya akun reality show ini menjadi bahan bullyan dan cibiran dari para netizen yang ada di Indonesia. Beruntung si kru TV tersebut segera mengklarifikasi kalau kejadian itu dilakukan karena semata-mata ketidaktahuannya. Oleh karena itu dia meminta maaf sebesar-besarnya untuk pihak keraton dan masyarakat Yogyakarta.

Pemain reality show cari jodoh diperkirakan semua bayaran

Bagi orang Indonesia mungkin sangat akrab dengan reality show yang satu ini. Ya sebuah reality show ajang pencarian jodoh ini sudah menjamur di Indonesia dari beberapa tahun yang lalu. Sempat pindah stasiun tv, namun tetap saja menjadi favorit para penonton televisi. Namun di balik keseruan para single itu mencari cinta, ternyata ada beberapa fakta yang jarang orang ketahui di baliknya.

Settingan [image source]
Berdasarkan salah satu akun instagram terkenal mengungkapkan sebuah screenshot pencarian peserta dalam reality show itu. Itu berarti bahwa selama ini para singlet yang berada dalam acara tersebut bukanlah orang-orang yang murni mencari cinta, hanya mereka yang dibayar. Kalau ternyata hal ini memang benar, berarti tontonan di Indonesia benar-benar dalam keadaan miris.

Banyak reality show yang sering ditegur tapi masih tetap berjalan

Sudah berkali-kali KPI melakukan teguran, namun hasilnya tetap saja reality show ini masih terus bermunculan di layar kaca. Bahkan sampai-sampai  KPI menjatuhkan  sanksi administratif berupa surat tertulis pada acara tersebut, namun seolah tidak digubris oleh pihak pembuat acara

KPI [image source]
Bahkan mirisnya sampai saat ini acara tersebut masih tayang di salah satu stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia. Namun tidak semua ngeyel seperti itu, pasalnya beberapa reality show serupa, yang isinya mengungkap aib, berkata kotor dan contoh buruk lainnya sudah dilarang tayang kembali.

Kebanyakan dari acara tersebut adalah settingan

Meskipun tidak semuanya, namun kebanyakan reality show yang ada di televisi Indonesia ini adalah settingan. Mungkin memang sulit dipercaya oleh beberapa orang, namun itulah yang terjadi. Ada banyak kesalahan kru saat syuting yang bisa membuktikannya. Misalnya saja beberapa bulan yang lalu, netizen di hebohkan dengan kesalahan dari seorang talenta saat syuting sebuah reality show.

Bagaimana tidak, talenta tersebut telah teledor saat memasang clip on sehingga sampai terjatuh. Hal ini membuktikan adanya sebuah settingan antara setiap  orang yang ada dalam acara reality show itu. Meskipun  stasiun TV itu mencoba berdalih, namun videonya sudah terlanjur tersebar di dunia maya.

Sah-sah saja sebenarnya menonton sebuah reality show asal hanya jadi sebuah hiburan. Namun kita juga jangan sampai lupa kalau kebanyakan adegan di sana hanya settingan. Jadi segala hal yang baik di acara tersebut bisa semisal kejujuran, kesetiaan dan hal bagus lainnya bisa dicontoh, sedang yang buruk mesti ditinggalkan.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA