6 Fakta di Balik Kekuasaan Sang Ratu Inggris, Elizabeth II

oleh Rizal
07:00 AM on Sep 15, 2015

Ada begitu banyak negara yang menarik untuk dikunjungi di Eropa dan Inggris adalah salah satu yang terbaik. Tak hanya soal bangunan atau deretan klub sepak bola kelas dunia, tapi juga kehidupan kerajaannya yang sangat unik dan mengundang rasa penasaran itu. Nah, membincarakan tentang kerajaan Inggris tidak hanya tentang Kate Middleton atau Pangeran Willaim saja, tapi juga sang pembesar Inggris. Yup, Ratu Elizabeth.

Baca Juga : 7 Negara yang Punya Aksen Sendiri Dalam Berbahasa Inggris

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Sosok satu ini memang sangat ikonik sekali dengan Inggris dan memang begitu dihormati di sana. Wanita 89 tahun ini juga sangat baik perangainya serta ramah terhadap siapa pun. Namun di balik yang kita tahu tentang Ratu Elizabeth, ternyata cucu Ratu Mary ini punya fakta-fakta unik yang tidak semua orang tahu. Misalnya saja, ternyata gampang marah, kolektor benda unik, serta masih banyak lagi yang lain. Berikut ulasannya.

1. Ratu Baik Hati yang Kadang Bisa Marah

Sebaik dan sesopan apa pun manner seorang bangsawan, ia juga manusia biasa yang bisa marah ketika ada berbagai hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Sesuatu yang seperti ini pun juga pernah ditunjukkan oleh sang ratu. Beberapa kali ia tertangkap kamera tengah melempar sepatu, hingga mengancam seseorang.

Meskipun terkenal anggun dan berwibawa, kadang Ratu Elizabeth menunjukkan kemarahannya dengan jelas [Image Source]
Meskipun terkenal anggun dan berwibawa, kadang Ratu Elizabeth menunjukkan kemarahannya dengan jelas [Image Source]
Namun dari semua hal tersebut, ada satu kejadian seru yang bakal diingat banyak orang tentang kemarahan sang ratu. Saat itu tengah berlangsung sesi foto bersama para pemimpin negara-negara pada pertemuan G20 di tahun 2009. Ratu yang ketika itu duduk di barisan depan, sangat terganggu ketika Silvio Berlusconi tiba-tiba berteriak “Mr. Obama” tepat di belakangnya. Ratu Elizabeth pun menimpali dengan berteriak pula seperti ini, “Hei, haruskan kau berteriak seperti itu?”. Kejadian ini sempat viral dan mengundang banyak sekali tanggapan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA