in

5 Fakta Ngeri Tentang Penjara Guantanamo, Lapas Paling Kejam di Dunia

Di antara banyak lembaga pemasyarakatan di dunia, nama Guantanamo boleh dibilang yang paling punya kesan buruk. Alasannya, sudah jelas karena di tempat inilah teroris-teroris paling berbahaya di dunia ditahan. Tak hanya itu, rumor Guantanamo makin angker seiring dengan banyaknya selentingan-selentingan gila tentang tempat ini.

BACA JUGA: Mengenal Kisaeng, Para Wanita Penghibur di Korea Zaman Kerajaan

Ya, katanya di sana perlakuan para sipir terhadap napinya benar-benar tidak manusiawi. Mulai dari penyiksaan-penyiksaan berat untuk mendapatkan informasi-informasi, hingga deretan penistaan yang lainnya. Dengan semua kengerian dan juga stigma yang ada ini, tak heran kalau muncul anggapan ketika seseorang dimasukkan Guantanamo maka ia bisa dibilang telah melakukan kejahatan super berat.

Tentu Guantanamo bukan hanya tentang kesan buruk dan desas-desus seperti itu. Ada banyak fakta lain tentang penjara dengan kesan paling buruk di dunia ini . Berikut ulasannya.

1. Penyiksaan Adalah Hal yang Sangat Biasa

Banyak mantan napi Guantanamo yang mengatakan kalau tempat ini adalah neraka. Alasannya, selain terisolasi, para napi juga mengalami berbagai kekerasan fisik yang kadang sudah tidak manusiawi lagi. Dipukul, disiksa adalah hal yang lazim terjadi di sana.

Penyiksaan di Guantanamo [Image Source]
Penyiksaan di Guantanamo [Image Source]
Bahkan dikatakan pula CIA juga turut serta dalam penyiksaan-penyiksaan tersebut. Andil CIA di sini adalah untuk mengorek informasi penting yang disimpan rapat oleh para napi. Namun, kadang para napi tidak mau memberikan informasi penting tersebut dengan mudah. Akhirnya, diberlakukanlah cara-cara interogasi kejam yang mungkin jauh dari apa yang kita bayangkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kelihatannya Baik, 5 Sumbangan yang Malah Memperburuk Keadaan

5 Preman Paling Ganas di Indonesia ini Telah Ada Sejak Zaman Dahulu Kala