in

7 Fakta Pemotor Indonesia yang Bikin Banyak Orang Meninggal di Jalan

6. Motor Gede yang Pakai Jalan Seperti Sirkuit

Gengsi pemotor kita itu tinggi sekali, khususnya mereka yang motornya bagus dan mewah. Bukti nyatanya adalah kasus Pawai Harley yang diberhentikan seorang pesepeda beberapa waktu lalu. Lewat kejadian ini pula bisa disimpulkan jika mereka, para pemotor yang kelasnya tinggi, memanglah arogan. Tak hanya ketika pawai, saat berkendara solo di jalan hal tersebut juga seringkali ditunjukkan.

Makin besar dan tangguh motornya, maka tanggung jawabnya juga besar pula [Image Source]
Makin besar dan tangguh motornya, maka tanggung jawabnya juga besar pula [Image Source]
Ya, aksi overtaking meliuk-liuk seringkali dilakukan oleh mereka yang punya motor gede atau sport. Padahal aksi semacam ini tentu saja membahayakan. Apalagi jalannya memanglah padat. Jika ditanya, alasannya karena motornya berat sehingga bawanya harus cepat. Ya, ini memang benar, namun harus diingat pula jika jalanan kita padat. Sangat egois sekali kalau mementingkan diri sendiri kemudian mengorbankan banyak orang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Perilaku Umum yang Dilakukan dalam Pergaulan Tapi Ternyata Bisa Nyebelin

4 Fakta Brimob yang Tak Kalah Gahar Dari SWAT Milik Amerika