in

7 Fakta Pemotor Indonesia yang Bikin Banyak Orang Meninggal di Jalan

4. Memaksa Menyalip Tanpa Memperhitungkan Jarak

Alasan lain kenapa kita harus berkonsentrasi di jalan, adalah bisa melakukan manuver dengan enak dan presisi. Apalagi kita dihadapkan dengan mobil-mobil besar yang notabene butuh hitung-hitungan untuk menyalip dan sebagainya. Sayangnya, banyak yang asal geber motor tanpa melakukan hal ini terlebih dahulu. Kecelakaan mengerikan pun tak bisa dihindari.

Ya, akhirnya kecelakaan pun tak bisa terhindarkan [Image Source]
Ya, akhirnya kecelakaan pun tak bisa terhindarkan [Image Source]
Memang kita harus bisa mengukur laju plus jarak kendaraan sehingga bisa terlewati dengan aman. Bila tidak ya sudah tunggu waktu yang tepat sampai ada kesempatan untuk menyalip. Memaksa bermanuver akan sangat membahayakan nyawa. Meskipun misalnya tak tertabrak kendaraan di depan, sangat mungkin kita oleng karena terlalu mepet dan akhirnya jatuh kemudian digilas kendaraan yang ada di belakang. Maka berhati-hatilah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Perilaku Umum yang Dilakukan dalam Pergaulan Tapi Ternyata Bisa Nyebelin

4 Fakta Brimob yang Tak Kalah Gahar Dari SWAT Milik Amerika