7 Fakta Pemotor Indonesia yang Bikin Banyak Orang Meninggal di Jalan

oleh Rizal
07:00 AM on Nov 14, 2015

Tahun 2013 lalu, jumlah orang meninggal di jalan lantaran kecelakaan mencapai angka 27 ribu. Jumlah ini diklaim lebih banyak dari pada korban penyakit mematikan seperti jantung dan TBC yang dikatakan sebagai pembunuh terbesar masyarakat Indonesia. Dari jumlah tersebut, didapatkan angka rata-rata sekitar 80 orang meninggal tiap harinya. Sangat mengerikan, bukan?

Baca Juga : Sejarah Ojek di Indonesia dari Zaman Dahulu Hingga Sekarang

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Dari jumlah kematian tersebut, dipastikan jika korban terbanyak adalah pemotor. Sebenarnya hal ini tak begitu mengherankan jika melihat potret para pengendara motor di Indonesia. Ya, tak taat aturan, ugal-ugalan, dan menganggap enteng tiap larangan adalah pemandangan yang sudah biasa ditemui di jalan. Sehingga mungkin kita bisa meraba-raba sendiri jika angka kecelakaan pemotor masih akan tinggi, mengingat kesadaran yang tak kunjung naik.

Nah, berikut adalah fakta-fakta yang kerap dijumpai di jalan dan seringkali jadi biang dari kecelakaan sampai menghilangkan nyawa. Jika anda melakukan yang semacam ini, segera hentikan karena fatal akibatnya, terutama bagi diri sendiri.

1. Lampu Belakang Berwarna Putih

Stoplamp memang harus yang kelihatan agar pengemudi lain bisa aware dan tidak terjadi kecelakaan. Namun demikian, bukan jadi alasan untuk memasang lampu belakang berwarna putih. Sekarang ini mulai banyak motor-motor dimodifikasi seperti ini. Padahal tingkat bahayanya luar biasa tinggi.

Lampu belakang menyilaukan seperti ini rawan sekali menimbulkan kecelakaan [Image Source]
Lampu belakang menyilaukan seperti ini rawan sekali menimbulkan kecelakaan [Image Source]
Ketika siang hari terik, lampu belakang putih tidak akan terlalu kelihatan. Alhasil, ketika berhenti mendadak pengemudi belakang pun jadi kurang waspada. Akhirnya kecelakaan pun terjadi. Malam hari juga tak kurang bahayanya. Ketika malam lampu belakang yang berwarna putih ini akan menyilaukan pengendara yang ada di belakang. Kejadian kecelakaan lantaran hal ini juga masih sering terjadi. Hentikan hal semacam ini karena akan membahayakan. Alih-alih keren, lampu belakang berwarna putih akan jadi bumerang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA