in

7 Fakta Mengerikan dari Pembantaian Jutaan Umat Manusia di Masa Lalu

pembantaian umat manusia [image source]

Pemusnahan manusia atau holocaust adalah tragedi paling buruk dan kelam yang pernah dialami dunia. Di masa lalu, nyawa manusia tak ubah sebuah daun yang bisa dijatuhkan lalu diinjak hingga tak bersisa. Nyawa manusia hanya dihargai dengan sebutir peluru atau sebuah ledakan yang akan membuatnya langsung hancur berkeping-keping.

Berikut beberapa fakta mengerikan yang pasti akan membuat anda tercengang. Ternyata di masa lalu dunia selalu dibayangi dengan aksi pembantaian yang super ngeri. Mari kita kupas satu-satu kengerian dari tragedi yang semoga tak akan terulang lagi.

1. Ada Sekitar 20 Juta Orang Dibantai

Kurang lebih ada sekitar 20 juta orang meninggal dunia akibat dibantai oleh diktator besar di masa lalu. Salah satu yang paling buruk dilakukan oleh Hitler dari 1933-1945 dengan total korban 5 juta orang Yahudi meninggal. Selebihnya ada pembantaian di Congo, Kamboja, dan daerah lain termasuk di Indonesia.

Ada Sekitar 20 Juta Orang Dibantai di seluruh dunia [image source]
Ada Sekitar 20 Juta Orang Dibantai di seluruh dunia [image source]
Di masa lalu, hukum tidak ditegakkan dengan baik. Akhirnya pembantaian seperti ini dianggap wajar. Apabila hal ini terjadi di masa ini maka mereka akan terkena hukum internasional, kecuali negara yang kuat dan pandai berkilah. Anda pasti tahu negara mana saja itu.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Pandangan Tentang Surga ini Bisa Membuatmu Kagum dan Ingin Segera Tinggal di Sana

Ia Tak Pernah Membuat Janji, Tapi Aku Justru Bahagia

Cerita Tentang Laki-Laki yang Tak Pernah Berjanji