Fakta Seputar Nabi Adam yang Masih Jadi Misteri Besar Hingga Hari ini

oleh Rizal
08:23 AM on Aug 8, 2016

Kita tentu sudah benar-benar tahu bagaimana kisah hidup Nabi Adam. Mulai dari proses penciptaan beliau lalu pertentangan dengan Iblis yang tak mau sujud, sampai tentang kisah pengusiran dari surga gara-gara melanggar sebuah pantangan. Hampir semua part dari kisah hidup manusia pertama ini diceritakan dengan detail. Meskipun masih meninggalkan banyak pertanyaan besar di sana.

Ya, pernahkah kamu berpikir tentang mana yang lebih dulu, dinosaurus atau Nabi Adam? Lalu bagaimana dengan manusia purba? Lalu tentang beliau sendiri, sebenarnya seberapa besar ukuran tubuhnya? Pertanyaan-pertanyaan macam ini masih jadi misteri yang sepertinya belum benar-benar bisa terungkap dengan jelas. Misteri terbesar lain Nabi Adam juga adalah tentang makamnya yang tak pernah dikabarkan dengan jelas.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Penting bagi kita untuk tahu hal yang semacam itu. Alasannya ya jelas untuk mencari tahu lebih dalam lagi tentang asal usul kita. Bukankah semua manusia berawal dari Adam? Nah, makanya untuk mengerti lebih jauh tentang misteri-misteri itu, berikut ini beberapa fakta tentang Nabi Adam yang harus kamu tahu.

Fisik Nabi Adam, Benarkah Ia Setinggi 30 Meter?

Dulu kita pasti sering diceritakan oleh ibu atau guru-guru di sekolah tentang Nabi Adam yang memiliki dimensi tubuh yang sangat besar. Kita dulu sih selalu menganalogikan dengan pohon kelapa walaupun menurut banyak orang tinggi Nabi Adam dipastikan lebih dari itu. Ya, dari cerita yang ada, banyak yang mengatakan kalau Nabi Adam memiliki tinggi badan kurang lebih sekitar 30 meter. Kalau diumpamakan kurang lebih 3-4 kali gerbong kereta.

Ilustrasi pakaian Nabi Adam [Image Source]
Ilustrasi pakaian Nabi Adam [Image Source]
Tentang ukuran Nabi Adam, hal tersebut dikatakan dalam banyak hadist Nabi yang diriwayatkan oleh para perawi sahih seperti Bukhari, Ahmad, dan Muslim. Dari hadist-hadist ini diketahui jika Nabi Adam memiliki postur tubuh setinggi 60 hasta atau 27,432 meter. Mengingat ini hadist apalagi sahih, kita yang beragama Islam haruslah percaya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA