Fakta Seputar Nabi Adam yang Masih Jadi Misteri Besar Hingga Hari ini

oleh Rizal
08:23 AM on Aug 8, 2016

Kita tentu sudah benar-benar tahu bagaimana kisah hidup Nabi Adam. Mulai dari proses penciptaan beliau lalu pertentangan dengan Iblis yang tak mau sujud, sampai tentang kisah pengusiran dari surga gara-gara melanggar sebuah pantangan. Hampir semua part dari kisah hidup manusia pertama ini diceritakan dengan detail. Meskipun masih meninggalkan banyak pertanyaan besar di sana.

Ya, pernahkah kamu berpikir tentang mana yang lebih dulu, dinosaurus atau Nabi Adam? Lalu bagaimana dengan manusia purba? Lalu tentang beliau sendiri, sebenarnya seberapa besar ukuran tubuhnya? Pertanyaan-pertanyaan macam ini masih jadi misteri yang sepertinya belum benar-benar bisa terungkap dengan jelas. Misteri terbesar lain Nabi Adam juga adalah tentang makamnya yang tak pernah dikabarkan dengan jelas.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Penting bagi kita untuk tahu hal yang semacam itu. Alasannya ya jelas untuk mencari tahu lebih dalam lagi tentang asal usul kita. Bukankah semua manusia berawal dari Adam? Nah, makanya untuk mengerti lebih jauh tentang misteri-misteri itu, berikut ini beberapa fakta tentang Nabi Adam yang harus kamu tahu.

Fisik Nabi Adam, Benarkah Ia Setinggi 30 Meter?

Dulu kita pasti sering diceritakan oleh ibu atau guru-guru di sekolah tentang Nabi Adam yang memiliki dimensi tubuh yang sangat besar. Kita dulu sih selalu menganalogikan dengan pohon kelapa walaupun menurut banyak orang tinggi Nabi Adam dipastikan lebih dari itu. Ya, dari cerita yang ada, banyak yang mengatakan kalau Nabi Adam memiliki tinggi badan kurang lebih sekitar 30 meter. Kalau diumpamakan kurang lebih 3-4 kali gerbong kereta.

Ilustrasi pakaian Nabi Adam [Image Source]
Ilustrasi pakaian Nabi Adam [Image Source]
Tentang ukuran Nabi Adam, hal tersebut dikatakan dalam banyak hadist Nabi yang diriwayatkan oleh para perawi sahih seperti Bukhari, Ahmad, dan Muslim. Dari hadist-hadist ini diketahui jika Nabi Adam memiliki postur tubuh setinggi 60 hasta atau 27,432 meter. Mengingat ini hadist apalagi sahih, kita yang beragama Islam haruslah percaya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA