Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015

oleh Evi Rizana
19:22 PM on Jan 13, 2015

Sudah menjadi acara rutin dan dinanti oleh mereka yang terjun ke dalam per-film-an dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Award 2015 kembali digelar di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills pada hari Minggu 11 Januari kemarin. Dengan panggung yang megah, Golden Globe Award yang ke-72 ini menjadi malam bagi Boyhood dan The Grand Bupadest Hotel yang menjadi dua pemenang besar.

Jejeran selebriti Hollywood pun mulai berdatangan dan memasuki red carpet. Dan sederetan nama aktris dan aktor terkenal terlihat di sana seperti George Clooney, Adams, Amal Alamuddin, Kristen Stewart, beserta nama – nama kondang lainnya. Beserta, beberapa nama – nama yang berada di produksi film.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Selain menghadirkan bintang papan atas, namun terdapat banyak momen lucu dan tak terlupakan selama Golden Globe 2015 berlangsung. Dan, berikut faktanya:

1. Presenter yang kocak

Panggung Golden Globe Award 2015 yang megah dipandu oleh dua presenter Tina Fey dan Amy Poehler. Dan malam penghargaan bergengsi ini pun penuh dengan canda tawa serta gurawan dari duo presenter kocak tersebut. Begitu juga dengan candaan bahwa tahun 2015 ini merupakan yang terakhir diadakannya penghargaan Golden Globe.

Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015
Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Tina Fey dan Amy Poehler)

Selain menyinggung isu Korea dan film The Interview, Fey dan Poehler kemudian membicarakan tentang George Clooney dan sang istri. “George Clooney menikahi Amal Alamuddin,” canda Fey yang kemudian disambut dengan gurauan Poehler yang membuat banyak audiens tertawa di malam itu.

2. Pemenang didominasi oleh first time winner

Di antara nama – nama yang berhasil meraih penghargaan bergensi Golden Globe Award, beberapa nama sudah tidak asing lagi. Mereka pernah meraih penghargaan sebelumnya dan sudah masuk nominasi sejak sebelum 2015.

Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Pemenang Golden Globe Award 2015)
Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Pemenang Golden Globe Award 2015)

Salah satu contohnya, Michael Keaton yang sudah masuk nominasi sejak tahun 2003 yang lalu. Dan, malam Golden Globe Award kemarin merupakan malam yang indah bagi aktor yang sudah berusia 63 tahun ini. Dalam ajang bergengsi tersebut, dia berhasil meraih penghargaan aktor terbaik untuk film musical/komedi.

3. Tidak ada film box office yang menang

Banyak biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan sebuah film. Apalagi, beberapa film yang kamu tonton di bioskop ada yang menghabiskan biaya hingga triliunan rupiah. Produksi film tersebut rela mengeluarkan jumlah uang yang tak sedikit untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat bagus. Seperti jejeran beberapa film yang kamu temukan di box office.

Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Tak ada film box office yang menang)
Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Tak ada film box office yang menang)

Namun sayangnya, tak ada film box office yang menang dalam Golden Globe Award kemarin. Hal ini disebabkan dengan adanya film underdog yang berkesempatan masuk dalam nominasi. Salah satunya adalah Boyhood. Bukan film yang unggul di bioskop namun berhasil mengungguli film – film box office seperti Birdman dan Whiplash yang juga masuk nominasi.

4.  Kejayaan bagi Boyhood

Bisa dibilang, Golden Globe Award yang ditayangkan hari Minggu tersebut merupakan kejayaan bagi Boyhood. Film karya Richard Linklater ini merupakan film drama yang menghabiskan waktu pembuatan selama 12 tahun yakni dimulai sejak tahun 2002 silam.

4 Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Boyhood yang meraih 3 penghargaan)
4 Fakta Mengejutkan Seputar Golden Globe 2015 (Boyhood yang meraih 3 penghargaan)

Film yang menceritakan Mason dan sang kakak hingga tumbuh dewasa tersebut diperankan oleh Ellar Coltrane, Patricia Arquette, Ethan Hawke, dan Lorelei Linklater. Dan, perjuangan 12 tahun Boyhood membuat film drama tersebut akhirnya menuai kejayaan dengan menggandrungi penghargaan Best Motion Picture Drama, Best Director, dan Best Supporting Actress.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA