in

4 Fakta Mengagumkan Paskhas, Elite Udara Indonesia yang Mengguncang Dunia

4. Paskhas Banyak Mengikuti Misi Perdamaian

Tak hanya konflik dalam negeri, Paskhas juga sering kali dipercaya untuk ikut dalam misi-misi perdamaian di bawah bendera PBB. Setidaknya lima kali pasukan elite kita ini ikut mengamankan berbagai konflik level dunia. Misalnya saja di Vietnam, Yugoslavia, Bosnia, Filipina dan juga Libanon.

Anggota Kontingen Garuda yang tiba di Indonesia dan disambut dengan bangga [Image Source]
Anggota Kontingen Garuda yang tiba di Indonesia dan disambut dengan bangga [Image Source]
Korps baret orange ini pun makin bikin Indonesia bangga. Lantaran kemampuannya yang tak kalah keren dibandingkan dengan kontingen lain. Bahkan di beberapa misi perdamaian seperti Libanon Paskhas yang tergabung dalam kontingen Garuda XXIII bertugas selama hampir setahun. Namun hal ini membuat para pasukan yang terlibat makin bertambah pengalamannya dan membuat Indonesia berani membusungkan dada.

Baca Juga : 5 Jenderal Perang Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Salut untuk Paskhas karena kiprahnya yang telah membuat bangga negeri ini. Nah, satu hal yang perlu diketahui lagi tentang pasukan elit ini adalah Den Bravo. Ini adalah pasukan spesial di bawah bendera Paskhas yang anggotanya adalah orang-orang pilihan. Ya, mereka adalah yang terbaik di Paskhas, sedangkan Paskhas sendiri isinya juga adalah orang-orang terbaik.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Bukti Bahwa Indonesia Adalah Negara Paling Kaya di Zaman Dahulu

10 Fakta Tentang Saddam Hussein, Sang Diktator Iraq