5 Fakta Menarik Pada Pertandingan WBA Vs MU

oleh Alfry
11:01 AM on Oct 23, 2014

Setelah sebelumnya memenangi dua laga dengan kemenangan beruntun, Manchester United gagal memperpanjang rentetan kemenangannya di kandang West Bromwich Albion. Laga yang digelar di stadion The Hawthrons, MU harus puas bermain imbang 2-2 dengan WBA.

WBA unggul cepat melalui gol Stephane Sessegnon di menit delapan. Marouane Fellaini menyamakan skor tiga menit setelah jeda. Saido Berahino membawa WBA kembali memimpin di pertengahan babak kedua sebelum Daley Blind menyamakan skor di menit akhir. Dalam pertandingan yang dihelat pada selasa (21/10) dini hari itu menyimpan fakta unik. Berikut fakta menarik pada pertandingan WBA vs MU seperti dikutip dari Opta dan Infostrada.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. WBA Tidak Pernah Menang Dalam 11 Laga Kandang Melawan MU

Skor yang berkesudahan dengan hasil seri 2-2 ini membuat WBA tidak pernah menang dalam 11 laga kandang terakhir di liga bila menjamu Manchester United. Mereka kalah sembilan kali dan dua kali imbang.

WBA Tidak Pernah Menang Dalam 11 Laga Kandang Melawan MU
WBA Tidak Pernah Menang Dalam 11 Laga Kandang Melawan MU

Terakhir kali WBA menang atas Setan Merah terjadi 29 tahun lalu, Maret 1984. Saat itu WBA berhasil menang 2-0 berkat gol dari Cyrille Regis dan Steve MacKenzie.

2. Sumbangan Gol Berahino Menjadikannya Pemain Inggris Tersubur di EPL

Sumbangan satu gol ke gawang MU membuat Berahino jadi pemain Inggris tersubur di Liga Premier hingga pekan kedelapan. Dia total mengoleksi enam gol dalam 8 laga awal Premier League.

 Gol Berahino Menjadikannya Pemain Inggris Tersubur di EPL
Gol Berahino Menjadikannya Pemain Inggris Tersubur di EPL

Hasil tersebut menjadikannya salah satu pemain yang paling mencuat pada musim ini. Jumlah golnya tersebut melewati catatan lima gol Berahino dari 35 pertandingan pada musim lalu.

3. Gol Fellaini Menjadi Gol Pemain Pengganti Tercepat Kedua di EPL

Dua menit 35 detik adalah waktu yang dibutuhkan Fellaini untuk mencetak gol setelah dia masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Gol Fellaini ini tercatat gol pemain pengganti tercepat kedua di Liga Premier musim ini. Hanya kalah dari gol Sergio Aguro ke gawang Liverpool (23 detik).

Gol Fellaini Menjadi Gol Pemain Pengganti Tercepat Kedua di EPL
Gol Fellaini Menjadi Gol Pemain Pengganti Tercepat Kedua di EPL

Pada saat itu Fellaini masuk menggantikan Ander Herrera setelah jeda. Tidak sampai tiga menit ia memasuki lapangan langsung memberikan kontribusinya dengan mencetak gol penyama kedudukan.

4. Dengan kebobolan Dua Gol MU Baru Bisa Clean Sheet Dua Kali Juga

Dengan kebobolan dua gol, MU cuma baru bisa dua kali clean sheet di musim ini saat melawan Burnley dan QPR. Dalam delapan laga awal musim ini MU baru membukukan 3 kali kemenangan, 3 kali hasil seri dan 2 laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Blind membuat score menjadi imbang
Blind membuat score menjadi imbang

Sedangkan di kubu lawan, hasil ini menempatkannya di posisi 14 klasemen sementara liga. Uniknya ini juga merupakan hasil seri ketiga yang didapatkan WBA pada awal musim ini. Namun defisit satu kali kemenangan dari United membuat posisinya berada di bawah MU.

5. Gol Sessegnon Menjadi Gol Tercepat WBA

Gol Sessegnon menjadi gol tercepat yang dicetak WBA sekaligus gol tercepat yang bersarang ke gawang MU pada musim 2014/2015. Gol tersebut terjadi pada menit ke-8 dan buah dari kreasi bek kanan WBA Andre Wisdom yang memberikan umpan terukur pada Sessegnon. Pemain asal Benin itu langsung melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti yang tidak terjangkau oleh De Gea.

Gol Sessegnon Menjadi Gol Tercepat WBA
Gol Sessegnon Menjadi Gol Tercepat WBA

Meskipun begitu gol tercepat yang pernah bersarang di jala gawang MU masih dipegang oleh Edin Dzeko pada musim lalu. Gol tersebut terjadi kurang dari satu menit yaitu pada detik ke 42 saat pertandingan sedang berlangsung. Faktanya sepanjang sejarah pertandingan MU di Premier League, itulah gol pertama yang bersarang di Old Trafford di bawah waktu satu menit dari kickoff.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA