in

4 Fakta Tentang Kisruh Marc Marquez Versus Valentino Rossi di Sepang

4. Tercium Aroma Kuat Penjegalan Rossi dari Titel Juara

Sebenarnya persaingan Rossi dan Marc tidak hanya terjadi di Sepang. Seri Australia kemarin juga sedikit banyak menyingkap fakta jika keduanya memang terlibat perseteruan sengit. Banyak desas desus yang mengatakan jika Marc memang sengaja melakukan upaya agar The Doctor tidak bisa meraih titel juara, dan juga membantu rekan senegara Jorge Lorenzo.

Tercium rumor jika Marc memang sengaja melakukan ini agar The Doctor gagal juara musim ini [Image Source]
Tercium rumor jika Marc memang sengaja melakukan ini agar The Doctor gagal juara musim ini [Image Source]
Seri Australia menyajikan persaingan seru antara Marc, Iannone dan Rossi di perebutan posisi 2 hingga 4, sedangkan Lorenzo ada di posisi pertama. Rossi mengatakan jika Baby Alien tidak benar-benar bersaing dengannya dan juga Iannone, alias hanya ingin bermain-main saja. Hal ini diungkapkannya dengan bagaimana Marc membawa motornya yang seolah mengesankan sengaja agak dilambatkan. Padahal sebenarnya ia bisa menang mudah.

Buktinya, Marc memang mampu melesat mengejar Lorenzo dan jadi juara, jauh meninggalkan Rossi dan Iannone jauh di belakang. Rossi membaca ini semacam intrik agar Lorenzo bisa makin mendekati perolehan poinnya. Puncaknya sendiri adalah peristiwa Sepang kemarin yang memupus angan The Doctor untuk jadi juara. Sedangkan kesempatan Lorenzo makin terbuka lebar dengan selisih poin yang tidak seberapa. Sayangnya, ini tentu saja tidak bisa dibuktikan secara statistik, sehingga lebih ke arah dugaan saja.

Baca Juga : 5 Rider MotoGP ini jadi Saingan Paling Berat Valentino Rossi Sepanjang Karirnya

Masih ada waktu menjelang seri Valencia. Artinya Rossi mungkin masih bisa mengusahakan dirinya agar terhindar dari hukuman yang sudah dijatuhkan itu. Namun jika ini sudah keputusan final, maka kemungkinan besar kita takkan melihat Rossi selebrasi juara dunia nantinya. Butuh keajaiban untuknya bisa juara lantaran start di posisi buncit. Tapi, bukan Rossi jika tidak mampu memberikan kejutan di saat-saat akhir. Jadi, seperti apakah jalannya race pemungkas nanti? Kita lihat saja!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Fakta Tentang Saddam Hussein, Sang Diktator Iraq

cover

6 Pekerjaan yang Dianggap Remeh Tapi Ternyata Pendapatannya Selangit