in

10 Fakta Tentang Libya, Negeri Muslim yang Dihancurkan

2. Pendidikan Gratis!

Khadafi melihat pendidikan sebagai sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dia percaya bahwa pendidikan tidak ada hubungannya dengan kurikulum yang dirutinkan. Dia menunjukkan fakta bahwa dunia barat telah memaksa kaum muda mereka untuk belajar selama beberapa jam tertentu sambil duduk di deretan meja, dan jenis pendidikan seperti ini berlaku di seluruh dunia dan bertentangan dengan kebebasan manusia.

Pendidikan Gratis
Pendidikan Gratis [ImageSource]
Katanya, “Pendidikan yang dikendalikan negara, di mana pemerintahnya bangga setiap kali mereka mampu memaksa pendidikan ini kepada pemuda mereka, adalah metode yang menekan kebebasan manusia. Ini adalah penghancuran bakat manusia, serta pemaksaan koersif terhadap pilihan manusia itu. Ini adalah tindakan kediktatoran yang merusak kebebasan karena menghalangi orang untuk bebas menentukan pilihan, kreativitas dan kecemerlangan mereka. Untuk memaksa manusia untuk belajar sesuai dengan kurikulum adalah tindakan diktator. Memaksakan mata pelajaran tertentu pada orang juga merupakan tindakan diktator.

Tetapi Khaddafi tidak bermaksud bahwa sekolah harus ditutup, ia sangat percaya bahwa pendidikan merupakan hal penting dan pemerintah beserta masyarakat harus menyediakan semua jenis pendidikan yang memberikan setiap individu kesempatan untuk memilih secara bebas.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

10 Kuburan Massal Kuno dan Kisah di Baliknya, Terkuak Setelah Ratusan Tahun

Kriminal Paling Malas Ini Tertangkap Gara-Gara Kemalasannya Sendiri!