Fakta Tragis dan Mengejutkan di Balik Kematian Angeline

oleh Adi Nugroho
14:59 PM on Jun 11, 2015

Kematian Angeline menjadi duka yang mendalam bagi banyak orang. Terlebih saat ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan. Sejak hilang pertengahan Mei 2015, banyak orang yang rela mencari Angeline dan menyebarkan foto serta pamflet di seluruh Bali. Akhirnya Angeline ditemukan meski dalam keadaan tidak bernyawa.

RIP-Angeline

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Hal menyedihkan ini sontak mendapat perhatian serius banyak pihak, terutama Kepolisian. Karena pada mayat Angeline ditemukan tanda-tanda tidak wajar. Berikut fakta-fakta dibalik kematian gadis kecil berumur 8 tahun yang malang itu. Mari kita simak bersama-sama.

1. Keadaan Tubuh Angeline Saat Ditemukan

Angeline ditemukan terkubur di belakang kandang ayam milik ibu angkatnya Margarita. Saat ditemukan, Angeline terbungkus dengan kain. Di dekatnya terdapat sebuah boneka yang merupakan kesayangan Angeline. Diduga Angeline telah meninggal dan dikubur sejak dilaporkan menghilang pada 16 Mei 2015 silam.

Keadaan Tubuh Angeline [image source]
Keadaan Tubuh Angeline [image source]
Saat pemeriksaan, ditemukan bekas ikatan pada tubuh Angeline. Beberapa bagian tubuh terdapat memar. Luka paling serius adalah benturan benda tumpul di kepala Angeline. Selain itu, di beberapa tubuh Angeline ditemukan bekas sulutan rokok yang dilakukan oleh pembunuh Angeline saat menyiksa gadis malang ini.

2. Dugaan Kematian Angeline Berdasar Pengakuan Pelaku

Sesaat setelah jenazah Angeline ditemukan, Polisi segera melakukan penyelidikan. Orang-orang di sekitar Angeline dikumpulkan untuk dimintai keterangan. Akhirnya Polisi menemukan pembunuh yang ternyata dulunya pernah bekerja di keluarga Margarita sebelum akhirnya keluar dan tidak bekerja lagi.

Margarita [image source]
Margarita [image source]
Dugaan sementara, Angeline meninggal dunia akibat luka pukulan benda tumpul di kepalanya. Selanjutnya leher Angeline diikat dengan tali hingga tak bernyawa. Begitu mengetahui Angeline sudah tidak bernyawa pelaku segera menguburnya di belakang kandang ayam milik keluarga Margareta.  Angeline diperkirakan meninggal di hari dia dilaporkan menghilang.

3. Pembunuh Angeline Yang Melakukan Hal Sangat Keji

Tersangka pembunuh Angeline bernama Agustinus. Dia adalah seorang pembantu di keluarga Margarita. Saat ditangkap dia mengaku telah menganiaya Angeline dengan sangat kejam. Bahkan Angeline yang masih berusia 8 tahun ini juga mengalami kekerasan secara seksual, dan itu dilakukan berkali-kali oleh tersangka.

Pemeriksaan Agustinus [image source]
Pemeriksaan Agustinus [image source]
Namun tersangka mengaku hanya melakukan dua kali tindakan tak bermoral itu. Sekali saat Angeline masih hidup dan yang kedua setelah Angeline meninggal dunia. Berdasar penyelidikan polisi menduga ada kerja sama antara Agus dan juga Margarita beserta kedua anak perempuannya. Pembunuhan ini telah direncanakan oleh mereka semua dengan Agus sebagai eksekutor dan dua anak Margarita sebagai otak di balik hal mengerikan ini.

4. Motif Harta Warisan Membuat Angeline Harus Menderita Seumur Hidup

Angeline diadopsi oleh Margarita dan suaminya yang warga negara asing saat berumur 3 hari. Suami Margarita sangat menyayangi gadis yang sangat cantik ini hingga saat meninggal dunia Angeline mendapatkan bagian harta warisan yang sangat besar. Tidak tangung-tanggung, dia mendapatkan 60% harta warisan dari ayah angkatnya.

Harta Warisan [image source]
Harta Warisan [image source]
Hal ini menyebabkan kecemburuan bagi anak-anak kandung Margarita. Mereka menginginkan semua hartanya untuk mereka. Bukan untuk Angeline yang hanya anak angkat. Akhirnya terjadilah penyiksaan hingga akhirnya Angeline dibunuh namun dilaporkan menghilang oleh Margarita.

5. Sebuah Kebohongan Publik Yang Dilakukan Oleh Anak-Anak Margarita

Untuk membuat pembunuhan ini tidak tercium masyarakat. Maka dibuatlah sebuah Fan Page di Facebook yang berisi foto-foto Angeline. Fan Page yang ternyata dibuat juga oleh salah satu anak dari Margarita. Diduga hal ini dilakukan untuk membuat alibi. Masyarakat akan melihat jika seolah-olah kakak-kakak Angeline sangat merasa sedih dengan keadaan adiknya yang hilang hingga berminggu-minggu.

Fanpage Angeline [image source]
Fanpage Angeline
Apa yang dilakukan oleh anak-anak Margarita adalah penipuan publik. Mereka membuat masyarakat percaya dengan apa yang mereka lakukan. Tentang usaha mencari Angeline serta kesedihan-kesedihannya. Namun pada faktanya, merekalah yang merencanakan pembunuhan keji dari anak yang hanya berumur 8 tahun.

Sampai saat ini polisi belum menentukan hukuman apa yang sesuai untuk Agustinus. Dan belum menetapkan Margarita dan dua anaknya sebagai tersangka. Semoga proses hukum berjalan dengan baik. Dan yang lebih penting lagi, Angeline dapat tenang di alam keabadian. Selamat jalan Angeline!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA