5 Fakta Qarin, Pendamping Seumur Hidup Manusia yang Berasal dari Bangsa Jin

oleh Rizal
12:53 PM on Jul 28, 2016

Satu atau dua kali kamu pasti pernah mendengar orang-orang terdekat bercerita jika mereka melihatmu di suatu tempat padahal kamu sedang tak ada di sana saat itu. Percayakah kamu kalau ini adalah hal yang kebetulan saja? Mayoritas orang akan menjawab iya untuk pertanyaan itu, tapi jika kamu percaya akan adanya makhluk bernama Qarin, maka jawabannya adalah tidak.

Ya, Qarin, makhluk ini menurut pakarnya adalah sosok kasat mata yang sangat mirip dengan kita, atau istilahnya kembar. Mereka ditugaskan untuk jadi pendamping manusia sampai si manusianya mati. Qarin sendiri katanya ada untuk setiap orang, bahkan Nabi Muhammad pun juga memilikinya kalau merujuk kepada beberapa hadist.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Lalu, seperti apa sih mereka ini? Apa sebenarnya yang dilakukan para Qarin? Kemudian, apakah kita bisa melihat Qarin? Semua pertanyaan ini bisa kamu temui jawabannya lewat ulasan berikut.

1. Qarin Adalah Jin Kembaran Kita

Qarin menurut para pakarnya adalah makhluk gaib yang diserupakan dengan kita. Tak hanya ciri fisik seperti mata, tinggi badan, dan bentuk rambut, tapi juga sifat dan aktivitas kita. Benar-benar seperti fotocopy hanya saja mereka tak terlihat karena berasal dari bangsa jin.

Jin Qarin kembaran manusia [Image Source]
Jin Qarin kembaran manusia [Image Source]
Qarin sendiri aktivitasnya adalah mendampingi kita. Hanya mendampingi tak lebih dari itu. Jadi, ketika kita berada di suatu tempat, maka mereka pun jelas akan ada di situ. Makanya, kadang ketika sendiri kita seolah-olah ditemani oleh sesuatu. Bisa jadi sesuatu tersebut adalah Qarin milik kita.

2. Qarin Ada Saat Kita Lahir

Qarin bukannya seperti teman masa kecil yang bersama sampai tua, tapi mereka ada sejak lahir. Jadi, begitu ada anak manusia terlahir, maka satu Qarin pendamping akan lahir juga. Entah bagaimana wujudnya, apakah si Qarin ini menyerupai bayi atau sudah berwujud manusia dewasa.

Qarin ada saat kita lahir [Image Source]
Qarin ada saat kita lahir [Image Source]
Mereka ada ketika manusia lahir ke dunia, namun Qarin akan tetap hidup ketika manusia yang didampinginya mati. Ya, Qarin sendiri adalah bangsa jin yang ditakdirkan untuk memiliki usia yang sangat panjang. Nah, soal ini kamu mungkin pernah menjumpai atau mendengar cerita tentang penampakan-penampakan yang menyerupai sosok-sosok yang sudah meninggal. Ini bisa jadi juga adalah ulah Qarin.

3. Qarin dan Fenomena Kerasukan

Fenomena kesurupan adalah hal yang lazim di sini karena cukup sering terjadi. Nah, hal yang unik soal kesurupan ini, selalu saja si jin yang masuk mengaku sebagai sosok yang sudah meninggal. Ini juga diindikasi banyak orang sebagai ulah Qarin.

Kesurupan [Image Source]
Kesurupan [Image Source]
Jadi si orang aslinya sudah meninggal, namun Qarinnya masih hidup dan berkeliaran. Soal Qarin yang merasuki, biasanya hal tersebut berhubungan dengan hal-hal tertentu, salah satunya adalah untuk menyampaikan pesan. Ya, Qarin adalah ibarat saudara kembar kita yang tahu segalanya, makanya ketika si manusia ada uneg-uneg yang belum tersampaikan maka Qarin pun akan mengungkapkannya lewat cara seperti itu. Dan biasanya cukup sering juga kan orang-orang kesurupan kemudian memberi nasihat dan pesan-pesan?

4. Qarin Lahir Untuk Menyesatkan Manusia

Ada banyak definisi soal Qarin. Beberapa mengatakan hanya jin pendamping, tapi ada juga yang bilang jika Qarin ini tercipta untuk menyesatkan manusia. Cara kerjanya adalah menjejali pikiran manusia dengan perintah-perintah buruk, lalu si manusia ini akan melakukan hal tersebut.

Qarin membisikkan kejahatan [Image Source]
Qarin membisikkan kejahatan [Image Source]
Tapi, jin Qarin tak selalu bisa memengaruhi kita. Kalau iman dan takwanya kuat Qarin takkan bisa membisikkan apa pun. Sebenarnya justru kita yang bisa membuat mereka jadi lebih baik, karena pengaruh manusia lebih besar, begitu kalau menurut pakarnya.

5. Tips Cara Melihat Qarin

Nah, bagi kamu yang penasaran akan Qarin dan ingin membuktikan apakah ia memang ada atau hanya bualan, ternyata ada cara untuk itu. Tips ini menurut orang-orang yang sudah melakukannya memang berhasil menampakkan Qarin, tapi banyak juga yang mengatakan tidak bisa.

Ilustrasi bungkusan [Image Source]
Ilustrasi bungkusan [Image Source]
Caranya sendiri adalah dengan mengambil 7 helai rambut dan 7 potong kuku kita, lalu bungkus dalam kain putih. Kemudian tetesi dengan air jeruk nipis sampai basah. Setelah itu kita tinggal meletakkannya di tempat-tempat tertentu yang usahakan tidak bisa dilihat manusia. Nah, selanjutnya hanya tinggal tunggu saja selama beberapa hari. Katanya Qarin akan menampakkan dirinya.

Kalau kata istilah populer seeing is believing, makanya kita bisa simpulkan kalau banyak orang yang tak percaya akan makhluk ini. Tapi, soal percaya atau tidak, semua dikembalikan lagi ke masing-masing orang. Setiap individu pasti punya alasan untuk mempercayai atau tidak terhadap sesuatu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA