in

5 Fakta Hidup di Qatar yang Bikin Iri Orang-Orang di Seluruh Dunia

Qatar mungkin hanya negara kecil yang berpenduduk sekitar 2,1 juta orang. Luas negaranya juga tidak seberapa, cuma 11,5 ribu kilometer saja. Tapi, entah kenapa penduduk di negara tetangga Arab Saudi ini begitu makmur luar biasa. Kita bandingkan dengan Indonesia, negara ini luasnya 1,9 juta km serta punya kekayaan yang kalau kata gamer ‘unlimited source’, tapi lihat angka kemiskinan serta realita kehidupan masyarakatnya.

Baca Juga : 10 Fakta Tentang Libya, Negeri Muslim yang Dihancurkan

Bukannya nyindir, tapi jujur saja Qatar memang lebih jumawa dibanding Indonesia, khususnya soal perekonomian. Tak hanya itu, kehidupan sosial di sini juga nyaman dan sangat Islami. Misalnya, meskipun kota ini tidak pernah mati tiap malamnya, namun hampir tidak ada yang namanya klub malam di sini.

Qatar ibarat mutiara di tengah-tengah gurun. Bukan karena negara ini dulunya penghasil mutiara, namun lantaran Qatar dipandang sebagai negara paling nyaman di antara yang lain.

1. Pemuda Qatar Tak Sempat Pengangguran

Di Indonesia cari kerja hampir-hampir lebih susah daripada cari jodoh. Sudah lamar ke sana kemari, tapi kerja pun tak kunjung didapatkan. Bahkan ada ungkapan kalau di zaman sekarang, mustahil cari kerja langsung diterima. Kita singkirkan dulu ini dan tengok bagaimana fresh graduated di Qatar.

Nggak sempat pengangguran, baru lulus langsung dilamar lebih dari 1 perusahaan [Image Source]
Nggak sempat pengangguran, baru lulus langsung dilamar lebih dari 1 perusahaan [Image Source]
Berbanding terbalik dengan Indonesia, di Qatar, cari kerja sangatlah mudah. Apalagi bagi orang-orang asli sana. Saking mudahnya, ibaratnya kita seperti ambil air dengan gayung di bak mandi penuh air. Begitu ada mahasiswa lulus di sana, maka biasanya bukan mereka yang cari, tapi justru perusahaan yang mendatangi. Bahkan satu tawaran kerja bisa diajukan lebih dari 5 perusahaan sekaligus. Wih, enak ya? Tapi, tunggu dulu, ini mungkin karena orang-orang sana benar-benar punya kompetensi bagus.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Hal ini Mungkin Akan Terjadi Jika Timor Leste Kembali ke Pangkuan Indonesia

5 Tradisi dan Ritual di India yang Bakal Bikin Kamu Ternganga