Fakta SNSD, Girl Band Korea Beranggotakan 8 Cewek Bening yang Jadi Kontroversi Karena Diundang ke Indonesia

Cewek-cewek cantik ini bikin netizen perang komentar

oleh Aini Boom
08:00 AM on Aug 1, 2017

Baru-baru ini, pengumuman kedatangan Girls Generation (SNSD) ke tanah air atas undangan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sempat menghebohkan publik. Pasalnya, rencana kedatangan girlband So Nyuh Shi Dae yang dekat dengan tanggal peringatan HUT RI membuat masyarakat salah paham. Kedatangan mereka bukannya dalam rangka memperingati HUT RI melainkan untuk acara countdown to Asian Games yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang.

Sayangnya, publik yang terlebih dulu salah paham sudah mengeluarkan berbagai statement miring. Di antaranya Elly Risman, salah seorang psikolog kenamaan Indonesia yang tega menyebut Taeyeon dkk simbol seks dan pelacuran. Selain itu, ada juga Maimon Herawati yang muncul dengan petisi untuk membatalkan rencana pemerintah mengundang SNSD. Namun dibalik berbagai penolakan kepada girlband beranggotakan 8 orang itu, ada juga kubu besar yang mendukung mereka dan balik menyerang orang-orang yang menolak. Sebenarnya, seperti apakah girlband fenomenal SNSD yang membuat masyarakat terpecah menjadi dua kubu. Yuk intip faktanya berikut ini.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?

SNSD Dibentuk Sebagai Pasangan Boyband Super Junior yang Terlebih Dulu Ada

Formasi awal SNSD [image: source]
Di bawah bendera SM Entertainment, gadis-gadis cantik yang sebelumnya telah melalui masa trainee bertahun-tahun dibuat untuk menjadi pasangan Suju. Meski di masa trainee terdiri dari 11 wanita dibawah nama Super Gils, saat debut mereka hanya tersisa 9 orang dan muncul dengan nama So Nyuh Shi Dae atau Girls Generation. Sejak tampil di hadapan publik, kepiawaian bernyanyi dan menari yang dilakukan girlband ini dipuji banyak pihak.

Memiliki Julukan The Nation’s Girl Group

Formasi SNSD saat ini [image: source]
Setelah sukses dengan debutnya di tahun 2007, SNSD mulai mendapat pengakuan dari masyarakat. Popularitas mereka pun meningkat sebab lagu-lagu yang dibawakan selalu laris dan membernya kerap muncul daam berbagai program TV dan drama. Saking boomingnya, girl group yang telah berusia 10 tahun ini pun mendapat label The Nation’s Group di negari gingseng.

Taeyeon dan Yoona, Dua Member Paling Bersinar

Taeyeon dan Yoona

Sudah menjadi kebiasaan dalam sebuah grup musik selalu ada anggota-anggota yang lebih bersinar dari lainnya. Untuk SNSD sendiri, sang leader Taeyeon memegang peran penting. Selain memiliki musikalitas yang tinggi, Taeyeon yang merupakan anggota dengan usia paling tua (28 tahun) juga memegang peran mengendalikan anggota SNSD. Selain Taeyeon, member yang diangggap paling kuat dan paling populer adalah Yoona. Meski terlihat rapuh, Yoona adalah satu-satunya anggota yang mampu beradu panco dengan para pria. Gadis cantik ini pun yang paling sering muncul di drama maupun iklan daripada anggota lainnya. Juga, Yoona ternyata memiliki kekuatan seperti laki-laki sehingga kerap membawa koper yang berat ke mana-mana saat grup dalam perjalanan.

Jessica Jung Keluar, Formasi SNSD Baru Berjumlah 8 Member

SNSD [image: source]
Tidak dipungkiri, berbagai aturan ketat dari managemen membuat anggota girlband tertekan. Merasa tidak bisa bebas menjalani kehidupannya, di tahun 2015 Jessica Jung memilih keluar. Sejak saat itu, SNSD hanya beranggotakan delapan orang saja. Di antaranya Yoona, Yuri, Soo Young, Hyoyeon, Seohyun, Sunny, Taeyeon, dan Tiffany.

Hidup Bersama Dan Menjalani Berbagai Aturan Ketat

SNSD [image: source]
Tinggal di rumah yang sama dengan banyak perempuan seumuran bisa dibilang gampang-gampang susah. Mereka pun harus mengatur jadwal untuk mandi dan melakukan aktivitas sehari-hari. Aturan itu di antaranya member yang paling awal bangun menjadi orang yang bertugas membuat sarapan. Sedangkan member yang paling lama bangun justru yang membersihkan semuanya. Selain itu, barang-barang tiap anggota diberi nama agar tak tertukar dengan teman lainnya. Diet super ketat juga diakukan bersama-sama untuk menjaga tubuh tetap ideal. Peraturan lain, mereka juga tidak diperbolehkan tampil terang-terangan tanpa make up di tempat umum seperti taman hiburan dan lain-lain.

Kebiasaan Negatif Member SNSD yang Bikin Teman-Temannya Geram

Meski semua anggota SNSD cantik dan seksi, bukan berarti semua kebiasaan mereka baik. Tiap anggota memiliki bad habit yang kadang sulit dihadapi. Contohnya Taeyeon yang karena stress memiliki kebiasaan tidur sambil berjalan, saat sendiri perempuan kelahiran Maret 1989 ini pun menyapa tembok dan benda mati, serta tak sadar menelepon seseorang yang tidak dikenal di malam hari.

SNSD [image: source]
Selain Taeyeon, ada Yuri yang memiliki perangai jahil. Suatu hari, Yuri pernah mengikat seluruh tali sepatu anggota dan kabur. Ia pun pernah menaruh kecoa mainan di tempat tidur Tiffany yang membuatnya sampai menangis. Yuri pun hobi menulis memo terbuka saat terjadi ketidaknyamanan dengan anggota lain.

Itulah beberapa hal tentang SNSD yang menimbulkan perdebatan di antara masyarakat. Sebelumnya, di tahun 2013 lalu girlband ini telah menggelar konser di MEIS, Jakarta. Di tengah pro kontra seperti sekarang ini, kira-kira jadi atau tidak ya SNSD datang memeriahkan counting down Asian Games 18 Agustus 2017 mendatang?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA