5 Fakta Gelap Denmark, Negara yang Katanya Paling Bahagia di Muka Bumi

oleh Rizal
11:50 AM on Jul 14, 2016

Ada begitu banyak alasan kenapa kita patut iri dengan Denmark. Beberapa di antaranya adalah negara ini minim korupsi, punya standar gaji super tinggi, serta yang tak kalah penting lagi adalah deretan wanitanya yang bikin cuci mata terus tiap hari. Namun, di dunia ini tak pernah ada negara yang mutlak sempurna. Termasuk Denmark yang ternyata punya sisi lain yang begitu mengerikan.

Ya, Denmark yang dikatakan sebagai negara paling bahagia di dunia bahkan dibilang sebaik-baiknya tempat menetap di Bumi, punya hal lain yang bikin ngeri. Tak hanya soal regulasi aneh tentang hal-hal yang berbau mesum, orang-orang sana juga punya banyak kebiasaan buruk yang pasti susah diterima oleh banyak orang, apalagi kita orang Indonesia.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Ironis memang, tapi faktanya memang demikian. Ternyata di balik kesan Denmark yang seperti surga, ternyata banyak kegilaan yang terjadi. Seperti apa saja hal tersebut? Ketahui lewat ulasan berikut ini.

1. Mereka Punya Tradisi Gila Membantai Lumba-Lumba

Grindadrap adalah sebuah festival tahunan di Denmark di mana ini pasti akan membuat para pecinta hewan murka. Bagaimana tidak, orang-orang Denmark akan berbondong-bondong menuju ke daerah pantai Pulau Faroe untuk melakukan satu hal. Ya, membantai lumba-lumba.

Grindadrap [Image Source]
Grindadrap [Image Source]
Tentu saja ini adalah hal yang mengerikan meskipun labelnya adalah festival. Apalagi diketahui lumba-lumba dibunuh seperti tak ada harganya. Bahkan darah yang menggenangi bibir pantai pulau Faroe seolah tak membuat orang-orang di sana ngeri. Siapa yang sangka jika orang Denmark yang kalem dan cinta damai itu ternyata bisa berperilaku seperti ini.

2. Legal Untuk Bercinta Dengan Hewan

Ketika di negara lain bercinta dengan hewan adalah hal yang sangat tabu dan memalukan, di Denmark justru bergulir regulasi soal legalitas bersyahwat dengan binatang. Ya, jadi, tidak apa-apa untuk melakukan kegilaan itu, tentunya dengan syarat dan ketentuan.

Regulasi bercinta dengan hewan [Image Source]
Regulasi bercinta dengan hewan [Image Source]
Salah satu syarat utamanya adalah memastikan si hewan tidak mengalami penyiksaan atau merasakan sakit. Kalau ini tidak dilanggar, maka silakan saja bercinta dengan mamalia lain selain manusia. Regulasi ini sepertinya sudah mengalami revisi. Namun yang jelas Denmark memang pernah menerapkannya.

3. Majalah Dewasa di Rak Komik Anak-Anak

Orang-orang Denmark sangat terbuka untuk hal-hal yang berbau dewasa. Bahkan di sana sex education sudah dikenalkan sangat dini. Hal ini mungkin ada baiknya, tapi pada praktiknya para bocah malah jadi sangat familiar dengan hal itu. Dan salah satu faktanya adalah di Denmark kita akan sering menjumpai majalah-majalah dewasa nan fulgar, berdampingan rak dengan komik anak-anak.

Ilustrasi anak membaca buku [Image Source]
Ilustrasi anak membaca buku [Image Source]
Majalah dewasa sangat gampang diakses oleh anak-anak. Hal ini akan menimbulkan efek negatif yang cukup fatal, mulai dari pola pikir anak yang berubah drastis sampai potensi kejahatan seksual yang dilakukan oleh para bocah. Berkaca dari hal ini, kemungkinan besar anak-anak juga bisa mengakses konten dewasa dalam bentuk yang lain.

4. Bocah-Bocah Mabuk Pun Juga Hal Biasa

Sebenarnya sudah jadi hal yang lazim bagi orang-orang Eropa untuk menenggak alkohol. Bahkan beberapa negara di benua biru dikatakan sebagai pengonsumsi minuman keras paling edan di dunia. Setali tiga uang dengan negara Eropa lainnya, di Denmark minum minuman keras juga jadi hal yang sangat lazim.

Remaja minum minuman beralkohol [Image Source]
Remaja minum minuman beralkohol [Image Source]
Tapi, hal gila tentang ini adalah para pengonsumsinya tak hanya orang-orang dewasa saja, tapi juga bocah-bocah. Kalau kebetulan mampir ke Denmark coba tengok ke bar-bar terdekat. Pasti kamu bakal menjumpai remaja-remaja tanggung yang beradu gelas bersama teman-temannya. Setidaknya mulai umur 14 tahun, remaja-remaja di sana diperbolehkan untuk menenggak bir.

5. Angka Kejahatan Sangat Tinggi di Denmark

Bolehlah dibilang Denmark jadi negara paling bahagia di muka Bumi. Tapi, soal kriminal ternyata negara tak jauh beda dari daerah-daerah di Amerika Latin di mana angka kejahatannya sangat tinggi. Ya, lagi-lagi Ironis memang. Di balik kesannya yang sangat menyenangkan, ternyata Denmark juga tak benar-benar aman.

Angka kejahatan tinggi [Image Source]
Angka kejahatan tinggi [Image Source]
Angka kejahatan di Denmark cukup tinggi jika dibandingkan negara Eropa yang lain. Kejahatan yang paling umum biasanya adalah pencurian dan perampokan. Ngerinya lagi, hal tersebut kadang tak hanya dialami oleh para penduduk asli, tapi juga traveler ataupun pendatang.

Inilah Denmark, negara yang katanya sangat oke namun nyatanya punya banyak kegilaan. Mulai dari kebiasaan mereka membantai lumba-lumba dengan dalih melestarikan festival, sampai soal regulasi aneh soal bercinta dengan hewan. Ya, memang setiap negara tak ada yang sempurna, bahkan termasuk negara paling bahagia. Meskipun demikian, bukan berarti Denmark tak layak dikunjungi. Negara ini masih jadi salah satu destinasi penduduk dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA