in

Fakta Tentang Gadis Dayak ini Bakal Bikin Kamu Ngebet Menikahi Mereka

2. Lemah Lembut dan Tidak Masalah Perbedaan

Banyak yang bilang gadis-gadis Dayak itu kasar dan kalau bicara sering bernada keras. Anggapan seperti ini harus diluruskan nih, karena hal tersebut sama sekali tidak benar. Kalau tidak percaya silakan tanya mereka yang sudah ke Kalimantan atau bahkan yang punya istri orang Dayak. Kebanyakan pasti mengatakan kalau wanita-wanita Dayak itu malah lemah lembut. Kalau masalah bicara bernada keras itu sepertinya bukan masalah ya. Setiap daerah memang beda kultur bicaranya. Seperti orang Solo yang beda dengan Batak.

Gadis Dayak lemah lembut [image Source]
Gadis Dayak lemah lembut [Image Source]
Tak hanya lemah lembut saja nih, gadis-gadis Dayak juga sama sekali tak masalah dengan perbedaan. Intinya sih sebenarnya satu, kamu sopan dan baik mereka pun sama. Terlepas dari semua perbedaan yang ada termasuk status kita yang pendatang kalau ke sana. Nah, karena tidak masalah dengan perbedaan, punya suami orang luar Kalimantan pun juga tak masalah bagi mereka. Asik, ya?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenang Tragedi Sambas, Pertikaian Ngeri di Kalimantan yang Jarang Dibicarakan

Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki yang Penuh Gebrakan Tapi Benci Social Media