Fakta di Balik Foto Abraham Samad Foto Mesra Bersama Putri Indonesia

oleh Admin
15:08 PM on Jan 14, 2015

Hari ini, netizen dihebohkan dengan foto Abraham Samad bersama wanita cantik yang bernama Elvira. Foto tersebut memperlihatkan gaya yang mesra seperti ciuman di pipi dan juga pelukan. Publik bertanya-tanya, foto ini betulan atau rekayasa belaka? Simak investigasinya yuk:

1. Foto Ini Muncul Setelah Calon Kapolri Jadi Tersangka Rekening Gendut

Komisi Pemberantasan Korupsi memang tidak pernah pandang bulu. Setelah memenjarakan puluhan koruptor, kali ini Komjen Budi Gunawan yang kena ‘giliran’. Ia ditangkap karena memiliki rekening gendut alias berisikan jumlah uang yang tidak wajar serta naik berlipat-lipat dalam kurun beberapa tahun terakhir. Tidak lama setelah kasus ini mencuat, foto Abraham Samad yang Elvira Devinamira Wirayanti sedang berpose layaknya pasangan.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Foto Abraham Samad Yang Beredar
Foto Abraham Samad Yang Beredar (c) merdeka

2. Foto Mesra Ini Langsung Jadi Hot News di Indonesia

Abraham Samad
Serangan FotoMesra Mirip Abraham Samad di Dunia Maya

Seperti serangan fajar, foto ini langsung jadi hot news dan pembicaraan di Indonesia. Abraham Samad yang selama ini kharimastik dan juga tegas menjadi ‘sasaran tembak’ hujatan masyarakat karena sudah beristri dan terkesan selingkuh.

3. Abraham Samad Menanggapi Dengan Santai

Menjadi bahan omongan dan juga dipertanyakan kredibilitasnya sebagai ketua KPK, Abraham Samad pun buka suara. Bukan dengan ekspresi marah atau suara yang meledak-ledak. Dengan tenang ia mengatakan bahwa foto itu bertujuan untuk menjatuhkan dirinya.

Sosok Elvira Devinamira
Sosok Elvira Devinamira

4. Kata Agan Harahap, Foto itu Asli

Agan Harahap adalah seorang photo manipulator jagoan yang hasil karyanya dikagumi banyak orang. Menurutnya, foto Abraham Samad dengan Elvira ini asli. Alasannya? “Gua bisa pastikan foto itu asli karena resolusinya kecil. Foto itu bakalan gampang diedit kalau resolusinya besar,” dikutip dari merdeka. Namun ia tidak bisa memastikan bahwa yang ada di dalam foto itu Abraham Samad Atau Bukan.

Hasil Foto Editan Agan Harahap
Hasil Foto Editan Agan Harahap

5. Antasari Azhar Angkat Suara, Katanya Ini Strategi Basi

Abraham Samad bukanlah orang pertama yang terkena serangan seperti ini. Sebelumnya Candra dan Bibit serta Antasari Azhar sudah ‘mencicipi’ hal seperti ini. Bagaimana komentar Antasari yang pernah terkena kasus pembunuhan serta foto mesra bersama seorang perempuan muda bernama Rani? “Saya sudah lihat banyak foto Abraham Samad dengan perempuan beredar. Apa bedanya dengan saya dulu? Itu terus diedarkan untuk mencuci otak publik agar benci pada saya sebagai Ketua KPK. Itu mengada-ada,” jelasnya usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (14/1), dikutip dari merdeka.

Kasus Foto Antasari Azhar dan Rani
Kasus Foto Antasari Azhar dan Rani

6. KPK Bilang, Foto Itu Hoax dan Editan

Tidak ingin berita ini terus berlarut-larut, KPK tidak tinggal diam. Melalui  Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan hal itu sudah biasa dilakukan buat menjatuhkan. “KPK sudah mengkaji foto yang sudah beredar dan dipastikan itu adalah hasil editan dan rekayasa,” tulis Bambang melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu (14/1).

Potret Gedung KPK.
Potret Gedung KPK. (c) Kompas

7. Bukti Ini Menunjukkan Kalau Foto Abraham Samad Itu Palsu

Ahli analisa IT mengemukakan pendapat lain dengan photo manipulator (Agan Harahap). Menurut analisa IT, foto ini memiliki banyak keganjilan. Beberapa di antaranya yaitu bentuk tangan yang tidak proporsional, potongan rambut yang berbeda serta bentuk kepala yang terlihat seperti tempelan. Analisa foto ini setidaknya memberikan pencerahan mengenai hebohnya foto Abraham Samad ini.

Hasil Analisa Foto Abraham Samad
Hasil Analisa Foto Abraham Samad. (C) Merdeka

Nah bagaimana menurut Anda, foto ini asli atau bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA