5 Fakta Christopher Columbus, Penjelajah Besar Dunia yang Ternyata Kejam

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 28, 2016

Bicara soal sejarah penjelajahan dunia, tentu kita langsung teringat dengan sosok bernama Christopher Columbus. Ya, pria ini dikenal akan prestasinya yang sangar di bidang penjelajahan. Bahkan ia disebut-sebut sebagai orang pertama yang menjejakkan kakinya di tanah Amerika, meskipun pada akhirnya diketahui bukan ia satu-satunya manusia yang melakukan pencapaian ini. Meskipun begitu, soal pengaruh, Columbus memang membawa pengaruh yang besar di Amerika.

Baca Juga: 9 Kapal Hantu yang Masih Gentayangan di Lautan Ini Akan Membuatmu Bergidik Ngeri

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Tentang sifat-sifat Columbus, meskipun ia dikenal sebagai salah satu penjelajah paling prestisius dalam sejarah, namun pria satu ini nyatanya punya perangai yang buruk. Diketahui Columbus merupakan pria yang kikir dan suka akan harta. Ia juga seseorang yang berambisi kuat soal jabatan dan kekuasaan. Tak hanya itu, pria asal Italia ini ternyata juga dikenal bengis dan kejam.

Berikut ini adalah beberapa bukti jika si penjelajah besar dunia itu pernah melakukan aksi-aksi kejam yang bikin merinding. Simak ulasannya berikut.

1. Columbus Pernah Memotong Telinga dan Kuping Seseorang

Prestasi besar Columbus di pelayaran ternyata berdampak bagus baginya. Salah satunya, gara-gara itu ia diangkat menjadi seorang gubernur. Sayangnya, banyak cerita miring tentang betapa tidak kompetennya Columbus dalam memimpin wilayahnya. Termasuk kisah tentang bagaimana ia menghukum seorang pencuri dengan kejam dan seenaknya.

Perbudakan di masa Columbus [Image Source]
Perbudakan di masa Columbus [Image Source]
Di masa dirinya menjadi gubernur, Columbus diketahui pernah menghukum seorang pencuri miskin yang mengambil beberapa jagung dan gandum dengan sangat kejam. Ya, si pencuri ini dipotong hidung dan telinganya secara keji. Tak cukup dengan itu, si pencuri miskin ini juga dijual oleh Columbus sebagai budak.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA