5 Fakta Mengejutkan Tentang Astral Projection yang Membuat Roh Manusia Bisa Pergi ke Masa Lalu

oleh Adi Nugroho
09:19 AM on Jan 3, 2016

Astral Projection memiliki nama lain Ngeraga Sukma atau Out Of Body. Fenomena ini akan membuat roh dalam tubuh manusia bisa keluar dan melakukan perjalanan yang jauh. Bahkan ada yang mengatakan bisa pergi ke masa lalu. Fenomena ini menjadi perbincangan banyak kalangan, mulai dari ilmuwan hingga praktisi mistik.

Lantas astral projection itu seperti apa, sih? Well, mari kita simak beberapa fakta astral projection yang bisa membawa anda merasakan sensasi pergi tanpa perlu membawa badan. Monggo!

Baca Juga
Miris! Nggak Hanya Manusia, Tren Operasi Plastik pada Anjing juga Terjadi di Korea Selatan
5 Fakta Kehidupan Muslim di Negara Mayoritas Yahudi Israel yang Ternyata Adem Ayem

1. Astral Projection Sangat Langka

Di dunia ini tak semua orang bisa melakukan astral projection. Artinya dari 10 penduduk di bumi hanya 1 orang saja yang bisa melakukannya. Itu pun tak bisa dilakukan sewaktu-waktu. Artinya anda bisa melakukan astral projection jika memang sedang beruntung saja.

Astral Projection Sangat Langka [image source]
Astral Projection Sangat Langka [image source]
Saking langkanya orang yang bisa melakukan astral projection, fenomena ini semakin diburu. Banyak orang ingin tahu seperti apa rasanya melakukan perjalanan roh. Bagaimana sensasi berada di dunia yang berbeda dengan manusia. Lantas, apakah tubuh yang ditinggal juga merasakan sensasi saat melakukan perjalanan? Hal-hal seperti ini memang seru untuk diperbincangkan.

2. Semua Orang Bisa Melakukan Astral Projection Dengan Belajar

Banyak praktisi mengatakan jika astral projecton adalah kejadian yang spontan. Artinya tak bisa dipelajari dengan baik. Orang yang kebetulan bisa melakukannya kemungkinan adalah orang-orang yang dianggap beruntung. Mereka bisa melakukan perjalanan jauh, bahkan ada yang mengaku pergi ke masa lalu dan lapisan langit tertinggi.

Semua Orang Bisa Melakukan Astral Projection Dengan Belajar [image source]
Semua Orang Bisa Melakukan Astral Projection Dengan Belajar [image source]
Pendapat berbeda diungkapkan oleh sekelompok orang yang memang aktif dalam spiritualisme. Mereka menganggap jika astral projection bisa dilakukan oleh siapa saja. Syaratnya adalah orang yang ingin melakukan astral projection harus melakukan latihan dengan sederet metode yang sangat rumit.

3. Dunia Astral Dipenuhi Oleh Makhluk yang Mengerikan

Saat melakukan astral projection. Roh akan keluar dan masuk ke dunia astral. Artinya anda satu dunia dengan makhluk dunia astral seperti jin, setan, dan makhluk lain yang menghuni dunia ini sejak lama. Melakukan astral projection artinya anda harus berani menghadapi mereka yang kadang memiliki wujud yang sangat menyeramkan.

Dunia Astral Dipenuhi Oleh Makhluk yang Mengerikan [image source]
Dunia Astral Dipenuhi Oleh Makhluk yang Mengerikan [image source]
Jika anda tidak bisa melihat hal-hal semacam itu, maka lebih baik jangan mencoba belajar. Apa yang terjadi di dunia astral dan manusia sangatlah berbeda. Namun sensasi yang dirasakan tetaplah sama. Jika roh takut maka tubuh yang ditinggalkan akan merasa sama. Hal ini bisa terjadi karena tubuh dan roh masih terikat dengan kuat meski tak menyatu.

4. Ada Kemungkinan Roh Tak Bisa Kembali ke Tubuh

Satu hal yang sering ditanyakan oleh seseorang yang ingin melakukan astral projection: apakah roh bisa tak kembali ke tubuh? Jawabannya adalah bisa dan tidak. Sebenarnya saat tidur roh juga keluar dan melakukan perjalanan yang jauh. Hanya saja saat itu terjadi kita tak sadar, mekanisme roh kembali pun juga bisa berjalan dengan otomatis.

Ada Kemungkinan Roh Tak Bisa Kembali ke Tubuh [image source]
Ada Kemungkinan Roh Tak Bisa Kembali ke Tubuh [image source]
Sementara saat melakukan astral projection, tubuh memang tidur, namun kita sadar. Kita tahu bahwa sedang melakukan perjalanan astral ke tempat yang diinginkan. Pada kasus ini mungkin mekanisme kembali ke tubuh bisa otomatis. Kecuali jika ada entitas asing yang sengaja membuat kita tetap di sana. Akibatnya tubuh akan susah bangun. Kalau pun bangun akan ada kekurangan pada pikirannya.

5. Bisa Pergi ke Masa Lalu Bahkan Masa Depan

Satu hal yang bisa dilakukan roh saat berada di dunia astral: mereka bisa pergi ke masa depan dan masa lalu. Hanya saja mereka tak bisa melakukan perjalanan waktu secara spesifik. Yang bisa dilakukan hanyalah melompat ke titik di mana masa depan dan masa lalu sedang terjadi. Namun, beberapa orang bisa melakukan astral projection ke tempat yang spesifik meski butuh latihan yang sangat panjang.

Tidak Semua Orang Bisa Melakukan Astral Projection [image source]
Bisa pergi ke masa lalu atau masa depan [image source]
Saat melakukan perjalanan astral ini. Seseorang bisa melakukan komunikasi dengan orang yang mungkin sudah meninggal. Dan satu hal yang sangat mengejutkan. Kita bisa melakukan komunikasi dengan siapa saja meski tak memiliki bahasa yang sama.

Demikianlah 5 fakta mengejutkan tentang astral projection. Jika anda diberi kesempatan untuk merasakan fenomena ini, apa yang akan anda lakukan. Bepergian ke masa lalu atau masa depan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA