Akun Facebook Rachma Wati Dikecam Netizen

oleh Alfry
12:37 PM on Dec 30, 2014

Saat kebanyakan pengguna media sosial sedang berduka dengan hilangnya pesawat Air Asia QZ8501, akun Facebook yang mengatasnamakan Rachma Wati tersebut justru membuat komentar yang menyebarkan tentang kebencian antar umat beragama.

Komentar yang disebarkan melalui jejaring sosial Facebook itu berkaitan dengan hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 bertipe Airbus A300 dimana beberapa orang diantaranya yang menjadi penumpang adalah salah satu keluarga pendeta.Rachma Wati

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

“Semoga pesawatnya tidak ditemukan kalau perlu hancur sekalian biar keluarga ******* tersebut mati dan mengurangi populasi agama ******* di dunia.”

Terhadap komentar berbau SARA itu, netizen ada yang menjulukinya sebagai Jonruwati, ada yang balik menghujat dengan nada kebencian dan yang lain ada pula yang mendoakan agar Rachma Wati mendapat hidayah dari komentar SARA tersebut.

Namun tak kurang juga netizen yang meragukan keaslian akun tersebut. Seperti komentar seorang pengguna Facebook bernama Made Supriatna yang mengatakan “Saya putuskan untuk menghapus foto status orang yang bernama Rachma Wati. Lebih baik begitu. Saya tidak yakin kesahihannya. Saya rasa tidak adil juga untuk Sodara-sodara saya yang Muslim. Fenomena seperti itu ada dimana-mana. Bigotry is everywhere …”

Setelah dicek lagi ke akun Facebook yang bersangkutan, postingan terbaru di akun tersebut, memamerkan perilaku lesbian lengkap dengan foto.

Membuat akun Facebook abal-abal dengan nama alias dan foto orang lain jamak terjadi di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Tinggal bagaimana netizen menyikapi, agar tidak mudah terpancing komentar atau status yang mengadu domba dan menyebarkan kebencian semacam yang dilakukan oleh akun Rachma Wati tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content