Ternyata Es Batu Bisa Untuk Mengobati Jerawat Lho…

oleh Maya Galuh
06:00 AM on Sep 25, 2016

Punya jerawat di wajah memang tidak mengenakan sekali ya, selain bisa mengurangi performa penampilan Anda, terkadang jerawat yang tumbuh khususnya di wajah juga menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman.

Sudah melakukan perawatan berulang-ulang namun tetap saja jerawat masih membandel, sudah menggunakan berbagai macam sabun muka anti jerawat dan juga cream atau bahkan spray penghilang jerawat namun jerawat belum hilang juga bahkan masih terasa sakit?

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

es batu
es batu

Jerawat yang biasanya menimbulkan rasa sakit atau peradangan adalah jenis jerawat uang berwarna merah dan cenderung berukuran agak besar. Bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu.

Jerawat jenis ini tidak pandangan bulu, si kecil merah ini akan hinggap di wajah Anda baik laki-laki maupun perempuan yang jarang membersihkan wajah, apalagi saat akan malam hari. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda untuk mengatasi rasa sakit pada jerawat yang membandel.

Caranya pun sangat sederhana, cukup sediakan es batu secukupnya, lalu masukkan dalam kantong plastik atau bisa juga menggunakan kain yang bersih lalu letakkan pada jerawat Anda dan tahan selama beberapa menit. Suhu dingin pada es batu mampu untuk mengurangi radang dan rasa sakit yang dialami akibat jerawat.

Poin utama yang harus di ingat adalah jangan menempelkan es batu secara langsung pada jerawat Anda karena bisa menyebabkan radang dingin pada jerawat. Anda bisa melakukan hal ini kapan pun juga jika memang dirasa jerawat Anda menimbulkan rasa sakit, karena tentu saja hal ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Selamat mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA