5 Kelakuan Absurd Emak-Emak Rebutan Bangku Saat Anaknya Pertama Kali Masuk Sekolah, Kocak Tapi Miris!

Ada-ada aja ya emak-emak

oleh Aini Boom
07:02 AM on Jul 16, 2017

Namanya orang tua, pasti ingin anaknya mendapatkan hal-hal terbaik di hidupnya. Untuk itu, tak heran beberapa orang tua khususnya ibu mau melakukan apa saja demi kebaikan anaknya. Mereka kadang tak memikirkan kalau-kalau ada yang bilang mereka aneh, dan nggak banget, penting anak mereka bahagia.

Salah satunya terlihat saat tahun ajaran baru sekolah dasar dimulai, aksi emak-emak tak kalah gigih dengan tokoh parpol yang berebut kursi pemerintahan. Beragam cara untuk ‘memesan’ kursi untuk anak pun dilakukan. Nah, berikut ini usaha unik emak-emak untuk mendapat kursi yang paling ideal di hari pertama anaknya akan belajar.

Baca Juga
4 Fakta Tentara Wanita Korut Bagai Berada di “Neraka”, Di Balik Kegaharan Militernya
Seperti Ini Edannya Beberapa Negara Saat Menghukum Koruptor dalam Sebuah Instansi

Berangkat Sekolah Pagi-Pagi Buta

Emak berangkat sekolah dengan anaknya [image: source]
Banyak yang beranggapan bahwa bangku paling depan atau minimal dua baris paling depan adalah tempat strategis untuk belajar. Sebab di posisi ini diyakini akan meningkatkan konsentrasi anak-anak, yang diharapkan membuat mereka lebih berprestasi. Demi mendapatkan bangku ini, emak-emak sedari pagi buta rela mendatangi sekolah di hari pertama. Beberapa malah rela datang sebelum pukul lima pagi demi untuk memesan bangku strategis untuk anaknya.

Menulis Nama Anak di Kursi dan Meja Sebagai Tanda Booking

Menulis nama anak [image: source]
Ada juga emak-emak yang menulis nama anaknya di kursi dan bangku sekolah. Mereka mengabaikan larangan corat-coret infrastruktur yang ada. Hemm, si emak nggak sadar dia sedang ngajarin anaknya jadi nakal dengan corat-coret ya.

Tidak Mau Keluar dari Ruang Kelas Sebelum Memastikan Bangku Anaknya Tidak Direbut

Ikut masuk kelas [image: source]
Pemandangan umum saat hari pertama sekolah adalah ruang kelas penuh dengan murid sekaligus emak-emaknya. Mereka tak kunjung mau meninggalkan anak-anaknya sebab khawatir kursinya akan direbut oleh anak dan emak lainnya. Makanya, mereka tinggal di sana sampai posisi anaknya aman dan pergi ke luar kelas saat guru datang. Tak puas menunggu, sebelum keluar kelas meninggalkan anaknya sebagian orang tua masih menuliskan nama anak-anaknya di kertas dan ditempel di meja saking khawatirnya tergeser. Hal seperti ini banyak dilakukan emak-emak di SDN Sawangan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Melakban Tas Anak Di Meja

Melakban tas anak [image: source]
Tak kalah unik, seorang netizen membagikan unggahan foto yang memperlihatkan sebuah tas yang dilakban pada meja. Foto yang diupload oleh akun facebook Yuni Rusmini ini diketahui adalah tas seorang calon murid di salah satu sekolah dasar. Tindakan itu ternyata dilakukan si ibu calon murid tersebut untuk memesan tepat duduk anaknya di kelas. Uniknya, beberapa lapis lakban dipakai sehingga tas merekat kuat. Tas ini bahkan ditemukan sebelum hari masuk sekolah. Hmm, ada-ada saja ya.

Memaku Tas Pada Meja

Memaku tas di meja [image: source]
Jika tindakan menulis nama anak pada meja atau melakban tas sudah cukup aneh, maka yang super aneh adalah tindakan orang tua yang memaku tas anaknya di meja. Mungkin emak yang satu ini berpikir kalau tulisan bisa dihapus, lakban pun dengan mudah bisa dilepas. Tapi paku, tentu akan sangat sulit untuk ditanggalkan. Tapi apa ya nggak sayang sih Mak sama meja dan tas anaknya. Kan sayang itu tas jadi bolong, kalau tahu pihak sekolah juga bakalan berabeh kan.

Kelakuan para emak agar anaknya bisa mendapat bangku strategis terlihat kocak. Tapi miris juga mengingat apa yang mereka lakukan adalah demi anak-anaknya. Kenyataannya, di kelas guru nantinya juga bakalan merotasi tempat duduk siswanya agar semua bisa merasakan duduk di depan maupun di belakang. Jadi sebaiknya para emak nggak perlu khawatir berlebihan ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA