5 Eksperimen Sains Paling Mengerikan

oleh Rizal
15:00 PM on Jul 27, 2015

Vaksin virus, internet, hingga robotika adalah hasil yang bisa dicapai berkat adanya sains. Tak hanya lahir dari algoritma yang dituangkan di atas kertas saja, hasil positif tersebut juga melewati sebuah proses bernama eksperimen. Jika saja para ilmuwan malas membuktikan hasil hipotesa mereka lewat serangkaian pengujian, mungkin saja peradaban kita tidak mencapai level yang sekarang ini.

Baca Juga : 5 Bencana Alam Mematikan yang Terekam Kamera

Baca Juga
Mengenal Kecubung, Tanaman Berbahaya yang Sering Disalahgunakan Anak Muda Buat Mabuk
Dari Cobek Hingga Obat Kuat, Inilah 6 Barang Aneh yang Ada Dalam Koper Jamaah Haji Indonesia

Dalam sejarahnya dunia eksperimental diwarnai dengan berbagai hal. Termasuk salah satunya adalah fakta jika tidak semua eksperimen adalah proses yang nyaman dan mudah. Banyak di antaranya malah cenderung mengerikan. Namun berkatnya, kita bisa menemukan hal-hal baru yang mencengangkan. Nah, apa saja sih eksperimen sains paling mengerikan yang pernah dilakukan? Simak ulasannya berikut.

1. The Human Cyborg

Beberapa waktu lalu redaksi Boombastis pernah membahas tentang segala rupa tentang Cyborg. Nah, salah satu orang yang paling berjasa di balik hal tersebut adalah Professor Kevin Warwick. Berkat usahanya, dunia artificial intelligence dan robotics berkembang pesat.

Kevin Warwick, si manusia Cyborg pertama di dunia [Image Source]
Kevin Warwick, si manusia Cyborg pertama di dunia [Image Source]
Salah satu eksperimen paling kontroversial yang pernah dilakukannya adalah Warwick pernah menanamkan chip dan deretan elektroda ke dalam tubuhnya sendiri. Hasilnya sangat mencengangkan. Ia bisa melakukan hal-hal keren seperti mampu mengontrol berbagai perangkat elektronik sampai mengakses sebuah server internet. Percobaan ini sekaligus menjadikannya manusia Cyborg pertama di dunia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA