5 Eksperimen Sadis Yang Pernah Dilakukan Para Ilmuwan [Nomor 5 Paling serem]

oleh Centralismo
04:00 AM on May 31, 2015

Semua teknologi dan kemudahan yang kita dapat hari ini adalah hasil riset yang dilakukan selama bertahun-tahun. Riset tersebut juga dilengkapi dengan serangkaian uji coba, agar aplikasi penemuan di dunia nyata bisa berhasil. Tidak jarang, para ilmuwan menghabiskan waktu bertahun-tahun, bahkan berpuluh tahun untuk eksperimennya.

Baca Juga : 5 Gadis Cantik Yang Lebih Jenius Dari Einstein

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Berikut ini Boombastis akan merangkum beberapa eksperimen sains yang pernah dilakukan para ilmuwan. Percobaan-percobaan berikut ini memang memiliki manfaat dan fungsi yang signifikan bagi masyarakat. Namun, tidak dapat disangkal bahwa percobaan yang dilakukan sangatlah kejam.

1. Britches, Membutakan Monyet dengan Menjahit Kelopak Matanya

University of California sedang mengadakan penelitian untuk alat percobaan sonar device. Alat bantu tersebut diharapkan akan bisa membantu para tuna netra untuk mengenali orang atau objek lainnya. Sebelum alat tersebut diluncurkan ke pasaran, para ilmuwan di universitas tersebut memutuskan untuk menangkap seekor monyet bernama Britches untuk percobaan.

Britches
Britches [imagesource]
Britches dipisahkan dari induknya dan diuji untuk mengetahui keefektifan fungsi alat tersebut. Masalahnya, Britches tidak buta. Oleh karena itu para ilmuwan menjahit mata Britches agar dia bisa dijadikan objek penelitian, layaknya orang buta. Pada tahun 1985, Britches diselamatkan oleh Animal Liberation yang merazia laboratorium universitas tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA