in

Reaksi Mengagetkan dari Luar Negeri Pasca Eksekusi Mati Bali 9

Beberapa hari lalu, dua orang warga Australia dan tujuh warga asing lainnya dieksekusi mati di Indonesia. Di negara berlambang Garuda ini, memang tidak ada tawar menawar jika sudah menyangkut masalah narkoba. Di setiap bandara di Indonesia, terpampang jelas peraturan yang mengatakan adanya hukuman mati bagi warga asing yang menyelundupkan narkoba.

Baca Juga : 4 Organisasi Teroris Berbahaya Yang Belum Kamu Ketahui

Peraturan ketat tersebutlah yang membawa Shukumuran dan Andrew Chan ke tengah-tengah regu penembak. Bagi Indonesia, narkoba adalah hal yang harus diperangi dengan hukuman mati. Sementara bagi Australia, hal ini adalah perbuatan yang hanya dilakukan kaum bar-bar. Berikut reaksi keras Australia pasca eksekusi mati dua warganya.

1. Axl Rose Tulis Surat untuk Jokowi

Anda tentu kenal dengan vokalis dari band rock ternama Guns N Roses, Axl. Pria berambut gondrong ini adalah idola dari penggemar musik rock di seluruh dunia. Axl tidak begitu sering berkomentar tentang isu internasional, namun kali ini pria bersuara sangar itu angkat bicara.

Axl Rose Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi (via)Buzzfeed
Axl Rose Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi (via)Buzzfeed

Dia menuliskan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Dalam surat tersebut, sang vokalis itu mengatakan bahwa hukuman mati adalah cara yang sadis dan tidak pantas dilakukan di dunia modern. Banyak pengguna Facebook yang setuju dan tersentuh dengan surat dari itu. Namun tidak sedikit pula yang mengecam dan merasa terganggu karenanya.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Kisah Uwais Al-Qarny, Pemuda Yang Masyhur Namanya di Antara Penghuni Langit

5 Kasus Perselingkuhan Yang Harus Dibayar Mahal