Dua Pencuri Ditangkap Setelah Selfie di iPad Curian

oleh venny
20:27 PM on Jan 24, 2015

Fitur milik apple yang secara otomatis akan mengunggah semua hasil bidikan kamera ke dalam penyimpanan iCloud ternyata bermanfaat hingga dapat berkontribusi dalam penangkapan pencuri iPad.

Adalah Dorian Walker-Gaines dan Dillian Thompson, pelaku pencurian ipad milik Stewart Schaefer. Kedua pencuri itu tertangkap karena ulah mereka sendiri. Keduanya berhasil mencuri iPad milik Schaefer, kemudian dengan muka sumringah mereka berdua berfoto selfie dengan membawa uang recehan 100 dollar AS menggunakan iPad curiannya bahkan mengunggah video mereka sedang berada di restoran siap saji sambil memamerkan uang ke Facebook.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

foto selfie dua pencuri di iPad curian
foto selfie dua pencuri di iPad curian

Berkat adanya fitur apple diatas, foto selfie kedua pencuri tersebut muncul dalam akun iCloud Schaefer. Menyadari adanya foto orang tak dikenal di akunnya, lantas foto itu disebarkan secara online. Gayung bersambut, tak berapa lama, didapatkan informasi nama dan tanggal lahir dari 2 orang yang berfoto selfie tersebut dari pengguna internet.

Seperti dikutip dari The Next Web, Sabtu (24/1/2015), akhirnya kepolisian setempat berhasil meringkus kedua pencuri tersebut. Dua pencuri sial itu mengakui selain mencuri iPad, mereka juga mengambil uang 5.000 dollar AS, laptop dan beberapa benda lain yang berada di mobil Schaefer.

 

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content