in

Dua Pencuri Ditangkap Setelah Selfie di iPad Curian

foto selfie dua pencuri di iPad curian
foto selfie dua pencuri di iPad curian

Fitur milik apple yang secara otomatis akan mengunggah semua hasil bidikan kamera ke dalam penyimpanan iCloud ternyata bermanfaat hingga dapat berkontribusi dalam penangkapan pencuri iPad.

Adalah Dorian Walker-Gaines dan Dillian Thompson, pelaku pencurian ipad milik Stewart Schaefer. Kedua pencuri itu tertangkap karena ulah mereka sendiri. Keduanya berhasil mencuri iPad milik Schaefer, kemudian dengan muka sumringah mereka berdua berfoto selfie dengan membawa uang recehan 100 dollar AS menggunakan iPad curiannya bahkan mengunggah video mereka sedang berada di restoran siap saji sambil memamerkan uang ke Facebook.

foto selfie dua pencuri di iPad curian
foto selfie dua pencuri di iPad curian

Berkat adanya fitur apple diatas, foto selfie kedua pencuri tersebut muncul dalam akun iCloud Schaefer. Menyadari adanya foto orang tak dikenal di akunnya, lantas foto itu disebarkan secara online. Gayung bersambut, tak berapa lama, didapatkan informasi nama dan tanggal lahir dari 2 orang yang berfoto selfie tersebut dari pengguna internet.

Seperti dikutip dari The Next Web, Sabtu (24/1/2015), akhirnya kepolisian setempat berhasil meringkus kedua pencuri tersebut. Dua pencuri sial itu mengakui selain mencuri iPad, mereka juga mengambil uang 5.000 dollar AS, laptop dan beberapa benda lain yang berada di mobil Schaefer.

 

Written by venny

Leave a Reply

Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja

Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Dilaporkan ke Polisi

Akun Facebook Mulyadi (copyright facebook.com)

Surat dan Status FB Mulyadi, Pemuda Yang Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri