Tebak, Ini Dua Bangunan Jadi Satu atau Hasil Editan Photoshop?

oleh Ayu
16:10 PM on Dec 8, 2015

Bisa membayangkan tidak kalau China dan Amerika bersatu? Ide ini sepertinya bukan lagi imajinasi, walau tidak sepenuhnya bisa terjadi sih. Setidaknya bisa dengan menggabungkan dua jenis bangunan jadi satu.

Nah, kalau lihat fotonya di bawah ini, kira-kira ini bangunan sungguhan atau editan ya? Mungkinkah menggabungkan dua bangunan di dunia nyata seperti ini? Coba perhatikan baik-baik.

Baca Juga
4 Bangunan Bersejarah Umat Manusia yang Hancur Gara-Gara Keangkuhan ISIS
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap

dua bangunan jadi satu
Sungguhan atau editan? [image source]
Faktanya, bangunan ini memang ada dan bukan editan Photoshop. Bangunan bernama The Beijing Washington tersebut memadukan antara replika Temple of Heaven di Beijing dan sisanya menyerupai White House atau Gedung Putih di Amerika Serikat. Kelihatannya seperti dua gedung yang dijadikan satu dan menarik perhatian banyak netizen yang mengetahuinya.

Bangunan yang disebut sebagai bangunan hybrid ini berlokasi di terletak di utara kota Shijiazhuang. Merupakan salah satu ‘bangunan ajaib’ China di abad modern ini. Seperti kita tahu, China punya banyak sekali arsitektur mengagumkan dari masa lampau seperti Tembok Besar China, Kota Terlarang, Terracota Army dan sebagainya.

konstruksi beijing washington [image source]
Konon, bangunan ini merupakan lambang persahabatan antara China dan Amerika Serikat. Beberapa netizen Weibo, seperti dilansir dari BBC, menyambut berdirinya bangunan ini dengan pujian, “Di satu kamu seperti berada di (China) masa lalu, di sisi lainnya seperti berada di suasana Barat.”

Wah, kalau ada di Indonesia, pasti sudah diserbu untuk ngeksis di Instagram ya?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA