Drummer Cantik Asli Indonesia yang Bikin Jantungmu Ikutan Ngedrum

oleh Tetalogi
07:00 AM on Oct 29, 2015

Dunia musik memang selalu menarik perhatian, bukan cuma karena keindahan suaranya, tapi juga kepiawaiannya bermain alat musik. Nah, wanita di dunia musik tidak melulu menjadi penyanyi solo, vokalis band, atau pemain instrumen yang identik dengan wanita seperti biola dan piano. Sekarang ini banyak juga wanita yang piawai memainkan alat musik seperti gitar, bass, bahkan penabuh drum.

Baca Juga : 7 DJ Paling Cantik yang Bisa Membuatmu Bergoyang Hingga Mabuk Kepayang

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Menabuh drum itu tentu memiliki kesulitan tersendiri, karena memerlukan energi yang besar juga. Tapi kenyataannya, para wanita cantik asli Indonesia ini ternyata juga drummer handal, lho. Siapa saja ya, mereka?

1. Jeane Phialsa

Jeane Phialsa atau yang biasa dipanggil Alsa lahir pada 4 Juni 1993. Meski masih terbilang muda, ia ternyata jago bermain drum dan memiliki banyak pengalaman tampil sebagai seorang drummer. Kebanyakan orang akan mengenalnya sebagai drummer band Setia. Namun ia tidak bertahan lama sebagai drummer band ini, sehingga kemudian bergabung menjadi additional drummer band d.o.t.

Jeane Phialsa [Image Source]
Jeane Phialsa [Image Source]
Tidak hanya itu saja, Alsa juga sudah pernah tampil di berbagai acara dan duet dengan musisi dan penyanyi populer tanah air seperti Lucy Rahmawati, Gita Gutawa, Rosa, serta Angguna. Ia juga pernah bermain drum bersama Dwiki Darmawan yang merupakan otak band jazz etnik “Krakatau”. Bahkan maestro Erwin Gutawa yang pernah bekerjasama dengan Alsa ini menyebutnya sebagai “Indonesia Angel of Drumming”.

Ketertarikannya pada drum dimulai saat ia masih TK yang menyukai bentuk drum yang terlihat besar dan ramai dan menurutnya hal paling keren di dunia. Sejak itu ia mulai suka pura-pura menabuh drum dengan alat-alat rumah tangga, hingga akhirnya ia mulai meminta agar diijinkan bermain drum kepada orang tuanya. Keseriusannya bermain drum juga tidak lepas akan kekagumannya pada Gilang dari band Wayank.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA