Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

oleh didi
07:53 AM on Dec 17, 2014

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions resmi dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin (15/12). Hasilnya, duel panas akan langsung terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Dari delapan laga bukan hanya satu, namun setidaknya ada tiga laga yang bisa dikatakan sebagai big match karena diprediksikan akan berjalan super ketat.

Pengundian dipandu langsung oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino dan Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti yang didampingi oleh duta final Karl-Heinz Riedle. Diawali dengan sambutan dari Infantino, kemudian disambung dengan diperkenalkannya Riedle sebagai duta partai final di Berlin, drawing babak 16 besar Liga Champions pun dilangsungkan.

Baca Juga
Tak Ditanggung BPJS Kesehatan 100%, Penderita 8 Penyakit Ini Menangis Miris
4 Fakta Sebenarnya Tentang Joged Bumbung yang Sering Disebut “Goyang Syahwat”

Drawing Babak 16 Besar Liga Champions
Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Paris Saint Germain akan berhadapan dengan Chelsea. Kemudian Manchester City kembali dipertemukan dengan Barcelona. Berikutnya adalah Bayer Leverkusen yang harus meladeni Atletico Madrid. Duel Juventus kontra Borussia Dortmund juga diprediksi berjalan sengit.

Sementara Schalke 04 dipasangkan dengan sang juara bertahan Real Madrid dan Shakhtar Donetsk harus memperebutkan satu tiket perempat final melawan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich. Hasil drawing lain mempertemukan Arsenal dengan AS Monaco, dan yang terakhir adalah Basel harus menghadapi FC Porto.

Tim yang lolos sebagai juara grup akan lebih dulu melakoni laga away. Adapun laga Leg pertama akan 16 besar Liga Champions akan digelar pada tanggal 18-19 dan 25-26 Februari, sementara leg kedua akan dihelat pada tanggal 11-12 dan 18-19 Maret.

Setelahnya akan kembali dilangsungkan pengundian babak perempat final pada 20 Maret di Nyon, Swiss. Sementara pengundian babak semi final akan dihelat pada 24 April mendatang. Untuk partai final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan di Berlin, pada 6 Juni 2015.

Berikut drawing babak 16 besar Liga Champions :

  • Paris Saint Germain vs Chelsea
  • Manchester City vs Barcelona
  • Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid
  • Juventus vs Borussia Dortmund
  • Schalke 04 vs Real Madrid
  • Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen
  • Arsenal vs Monaco
  • Basel vs Porto
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah 4 Putri Super Cantik Faisal Harris dan Sarita, Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’ 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Tuhan Maha Adil, Begini Nasib Terkini Pasangan Tangerang yang Diarak karena Dituduh Mesum Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh 8 Anak Artis Ini Nggak Kalah Cantik dari Ibunya, Bikin Para Cowok Rela Antri untuk Mendapatkannya Inilah Perbandingan Kekayaan Beberapa Pengacara Kondang, Ada yang Bisa Buat Makan 3 Kampung loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA