Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

oleh didi
07:53 AM on Dec 17, 2014

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions resmi dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin (15/12). Hasilnya, duel panas akan langsung terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Dari delapan laga bukan hanya satu, namun setidaknya ada tiga laga yang bisa dikatakan sebagai big match karena diprediksikan akan berjalan super ketat.

Pengundian dipandu langsung oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino dan Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti yang didampingi oleh duta final Karl-Heinz Riedle. Diawali dengan sambutan dari Infantino, kemudian disambung dengan diperkenalkannya Riedle sebagai duta partai final di Berlin, drawing babak 16 besar Liga Champions pun dilangsungkan.

Baca Juga
Anton Lucanus, Driver Ojek Bule Ganteng yang Bikin Perempuan Rela Dibonceng ke Ujung Dunia
5 Tipe Kelakuan Super Nyeleneh Emak-Emak Saat Naik Ojek Online, Dijamin Bikin Ngakak

Drawing Babak 16 Besar Liga Champions
Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Paris Saint Germain akan berhadapan dengan Chelsea. Kemudian Manchester City kembali dipertemukan dengan Barcelona. Berikutnya adalah Bayer Leverkusen yang harus meladeni Atletico Madrid. Duel Juventus kontra Borussia Dortmund juga diprediksi berjalan sengit.

Sementara Schalke 04 dipasangkan dengan sang juara bertahan Real Madrid dan Shakhtar Donetsk harus memperebutkan satu tiket perempat final melawan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich. Hasil drawing lain mempertemukan Arsenal dengan AS Monaco, dan yang terakhir adalah Basel harus menghadapi FC Porto.

Tim yang lolos sebagai juara grup akan lebih dulu melakoni laga away. Adapun laga Leg pertama akan 16 besar Liga Champions akan digelar pada tanggal 18-19 dan 25-26 Februari, sementara leg kedua akan dihelat pada tanggal 11-12 dan 18-19 Maret.

Setelahnya akan kembali dilangsungkan pengundian babak perempat final pada 20 Maret di Nyon, Swiss. Sementara pengundian babak semi final akan dihelat pada 24 April mendatang. Untuk partai final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan di Berlin, pada 6 Juni 2015.

Berikut drawing babak 16 besar Liga Champions :

  • Paris Saint Germain vs Chelsea
  • Manchester City vs Barcelona
  • Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid
  • Juventus vs Borussia Dortmund
  • Schalke 04 vs Real Madrid
  • Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen
  • Arsenal vs Monaco
  • Basel vs Porto
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Niru Gaya Anniesa Hasibuan, 11 Foto Kelakuan Netizen Ini Pasti Bikin Kamu Ngakak
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA