Inspirasi Gadis Down Syndrome Meraih Mimpi Menjadi Model Terkenal

oleh Adi Nugroho
07:10 AM on May 26, 2015

Apa yang ada di pikiran kita begitu mendengar kata model? Cantik itu mutlak, berkulit putih itu wajib, berbadan bagus adalah aset berharga, dan aura adalah magnet besar. Sejak awal dunia sudah membentuk opininya sendiri. Model wajib enak dipandang dan selalu tampak glamor di depan kamera.

Namun beberapa hal terkait dunia model perlahan gugur. Salah satunya dengan muncul model berkulit hitam yang ternyata tak kalah berbakat. Dan yang paling menggemparkan dunia adalah munculnya seorang model wanita dari Australia yang ternyata seorang dengan down syndrom. Mari kita simak dengan lengkap kisah model hebat yang mendobrak stereotip dunia modeling.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Gadis Down Syndrome Yang Bernama Madeline Stuart

Gadis yang sangat bermimpi jadi model ini bernama Madeline Stuart. Seorang gadis penuh semangat yang berasal dari Mount Crosby, Australia. Down Syndrome yang dimilikinya sejak lahir tidak membuat ibu gadis ini merasa minder. Justru mendukung segala yang anaknya inginkan.

Gadis Down Syndrom [image source]
Gadis Down Syndrom [image source]
Saat ini Madeline berusaha 18 tahun. Memiliki badan yang terbilang bagus jika dibandingan dengan orang down syndrome lain. Kebanyakan orang yang yang mengalami syndrom ini selalu bermasalah dengan berat badan. Rosanne Stuart menganggap putrinya adalah seseorang yang sempurna dan sangat membanggakan.

2. Stigma Negatif Orang-Orang Di Sekitar Madeline Stuart

Satu hal yang membuat Rosanne bertahan dan terus membesarkan Madeline adalah semangat putrinya. Guncangan dan cercaan dari tetangga, bahkan keluarganya sendiri tidak dia gubris. Bahkan saat tetangga mengatakan agar Madeline tidak dibawa keluar, Rosanne tetap mengajak putrinya jalan-jalan.

Stigma Negatif Gadis Down Syndrom [image source]
Stigma Negatif Gadis Down Syndrom [image source]
Tidak hanya itu, bahkan dokter yang merawat Madeline juga memberikan pendapat yang bisa dibilang menyakitkan. Dokter itu bilang jika Madeline tidak akan bisa mencapai sesuatu yang hebat. Seorang gadis dengan down syndrome tidak akan bisa berkembang. Tahu cara berjalan dan makan yang benar saja sudah hebat.

3. Apa Yang Sangat Diinginkan Oleh Madeline Stuart

Yang diinginkan oleh Madeline adalah menjadi seorang model. Menjadi seseorang yang hebat tanpa melihat kekurangannya. Madeline ingin menjadi model yang bisa tampil di cover majalah fashion atau sejenisnya. Seperti gadis-gadis cantik yang membuatnya terinspirasi.

Apa Yang Diinginkan Madeline [image source]
Apa Yang Diinginkan Madeline [image source]
Rosanne sangat mendukung impian putrinya. Bahkan membuatkan sang putri fan page Facebook. Dalam waktu singkat sudah ada lebih dari 325.000 like. Hal ini membuktikan jika semangat Madeline juga didukung oleh banyak orang. Tidak hanya ibunya saja.

4. Usaha Seorang Ibu Agar Madeline Stuart Jadi Model

Masalah utama Madeline adalah berat badan. Sebagian besar seorang dengan down syndrom banyak yang mengalami obesitas. Hal ini terjadi karena seorang dengan down syndrom jarang melakukan olahraga. Madeline berusaha menurunkan berat badan hingga 20 kilogram agar badannya terlihat lebih bagus. Dia dibantu ibunya melakukan diet sehat.

Apa Yang Dilakukan Madeline [image source]
Selain diet yang sehat, Madeline juga melakukan aktivitas olahraga seperti menari, gymnastics, cheerliding, dan renang. Selain itu Madeline benar-benar berhenti makan junk food. Setiap hari Madeline membudayakan hidup sehat untuk menunjang karirnya di dunia modeling.

 

5. Mendobrak Stigma Negatif Seorang Down Syndrom

Apa yang dilakukan oleh Madeline benar-benar seperti petir di siang bolong. Datang menyulut segala hal yang sepertinya tidak mungkin. Namun semangat yang diperlihatkan Madeline membuktikan jika gadis down syndrom dapat melakukan apa saja. Dia juga bisa berpose dengan baik meski harus belajar terlebih dahulu.

Mendobrak Stigma [image source]
Mendobrak Stigma [image source]
Ibu Madeline mengatakan jika putrinya sudah memenangkan hati banyak orang. Tidak dengan kekurangannya, atau belas kasihan. Namun karena semangat di tengah kekurangan. Terlebih Madeline sangat percaya diri. Saat ini Madeline sedang menjadi agensi yang mau menerima dan mempekerjakannya selayaknya model wanita profesional lain. Sembari menunggu itu, dia terus berjuang dan terus berusaha tanpa menyerah.

 

Kekurangan seseorang bukanlah akhir segala-galanya. Semangat yang tinggi dan pantang menyerah akan memberikan sebuah kesempatan baru datang. Dan akhirnya memberikan kesuksesan yang sebelumnya cuma ada dalam angan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA