5 Mata Uang Yang Tidak Pernah Kalah Dengan Dollar Amerika

oleh Admin
09:00 AM on Dec 19, 2014

Indonesia sedang sedikit berduka, nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar Amerika semakin melemah saja. Jika saat krisis moneter, 1 dollar bisa mencapai 20 ribu rupiah maka kali ini nilai tukarnya juga ambruk luar biasa. Beberapa hari ini, rupiah digerus dengan kurs 12.500 ke atas untuk tiap dollarnya. Para importir kalut, harga-harga juga sepertinya akan ikut melambung tinggi.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Kalau Indonesia masih suka galau dengan nilai tukar mata uangnya terhadap mata uang lain, maka sepertinya bangsa ini harus mencontoh negara lainnya. 5 negara ini tidak pernah risau dengan dollar karena nilai mata uang mereka tetap gagah perkasa walau inflasi melonjak di mana-mana. Penasaran tidak, negeri mana saja yang nilai mata uangnya kuat dan tidak kalah dengan dollar Amerika?

1. Bahamian Dollar – Nilai Tukarnya 100% Persis Dengan Kurs Dollar Amerika

Jangan merasa merana sendirian jika Indonesia telah dijajah ratusan tahun oleh negara lain. Bahamas, negara kepulauan yang luasnya tidak sampai sebesar pulau Jawa ini juga merasakan hal yang sama. Namun ada 1 perbedaannya, mata uang Bahamas yaitu Bahamian Dollar tidak akan bisa digerus oleh dollar Amerika! apa sebabnya?

Bahama Dollar
Bahama Dollar

Rupanya, nilai tukar Bahamian Dollar sama persis dengan kurs dollar Amerika Serikat. Jadi misalnya Anda membawa uang 100 dollar Amerika maka di Bahamas, nilainya juga sama. Waduh kalau di Indonesia, jadi berapa duit tuh?

Selanjutnya : 2. Jordanian Dinar – Bahkan Dollar Amerika Kalah Padanya

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA