Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien

oleh Widowati
09:43 AM on Jan 7, 2015

Walau dikenal sebagai negara dengan hasil operasi plastik terbaik di dunia, ahli bedah Korea Selatan tak lepas dari skandal. Beberapa waktu lalu beredar foto-foto dokter dan staf klinik bedah plastik yang sedang berpesta di dalam ruang operasi. Parahnya, masih ada pasien yang belum sadar di ruangan tersebut dan diduga kuat masih menjalani operasi plastik.

Dilansir oleh Rocketnews24.com, klinik Jewelry Plastic Surgery Center di wilayah Gangnam, Korea Selatan mendapat sorotan tajam. Foto-foto yang beredar di sosial media menunjukkan dokter dan para staf klinik melakukan pesta ulang tahun di dalam ruang operasi. Padahal mereka sedang melakukan operasi plastik pada seorang pasien. Banyak dugaan, staf mengabaikan pasien yang ada di dalam ruang operasi. Tak heran para netizen marah menanggapi foto-foto yang beredar.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 1
Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 1

Parahnya lagi, para dokter dan staf tampak santai dan cuek saja berpesta di dalam ruang operasi, padahal ruangan tersebut harus bersih dan steril. Mereka tampak menikmati kue ulang tahun, minuman dan berbagai camilan. Mereka tampak menikmati pesta yang sedang berlangsung, padahal apa yang mereka lakukan melanggar kode etik dunia medis.

Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 2
Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 2

Foto lain yang membuat para netizen marah adalah foto seorang staf memegang implan payudara, seolah-olah dia sedang meledek ukuran dada sang pasien. Ada juga foto staf memotret lembaran uang yang disinyalir uang yang dibayarkan pasien. Perilaku tersebut dianggap memalukan dan tidak pantas dilakukan orang yang melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 3
Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 3
Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 4
Dokter Bedah Plastik Korea Asyik Pesta Saat Operasi Pasien 4

Akibat kejadian ini, pihak klinik menulis permohonan maaf dan berjanji akan memberikan pelatihan lebih baik bagi para dokter dan stafnya. Saat ini klinik yang bersangkutan sedang diselidiki karena disinyalir melakukan pelanggaran hukum medis dan kode etik.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA