7 Sosok ini Dulu Dipandang Sebelah Mata, Namun Akhirnya Mengguncang Dunia

oleh Rizal
12:00 PM on Nov 26, 2015

From zero to hero, quote ini mungkin sudah jadi kalimat motivasional yang sering diucapkan para trainer hingga guru-guru kepada muridnya. Ya, tak ada sangkalan untuk ungkapan tersebut karena siapa pun orang hebat datangnya dari mereka yang dulunya bukan apa-apa. Bahkan tak hanya ‘bukan siapa-siapa’, orang-orang hebat bermunculan setelah mereka juga menerima hinaan, cacian, diskriminasi dan sebagainya.

Baca Juga : 5 Penemuan Mutakhir Untuk Mencegah Ngantuk Saat Berkendara (Salah Satunya Buatan Indonesia!)

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Lionel Messi, sekarang siapa yang tak tahu sosok satu ini? Tanpanya mungkin Barcelona takkan pernah menggila dan tidak ada yang layak untuk disebut penerus Maradona. Siapa yang menyangka jika berkaca dari masa lalunya, ternyata Messi hanyalah bocah yang di-bully gara-gara tubuhnya tak mampu tumbuh sempurna, alias pendek. Ia bahkan pernah diusir dari klub sepak bola sekolahnya. Namun berjalannya waktu, sang Messiah mampu membuat kekurangannya menjadi kelebihan yang bahkan tidak dimiliki oleh pemain dunia kebanyakan.

Tak hanya Messi, berikut adalah orang-orang yang ‘senasib’ atau merasakan bagaimana ketika penghinaan dan tatapan meremehkan berhasil membuat mereka jadi fenomenal dan mendunia.

1. Michael Jordan Pernah Dikeluarkan Dari Tim Basket SMA-nya

Jangan ngaku penggila basket jika nama Michael Jordan saja tak tahu. Ya, pria Amerika ini sangat fenomenal dengan kiprah basketnya di NBA. Teringat bagaimana Jordan melakukan dunk-dunk kerennya, termasuk skill gila yang takkan mudah dilakukan pemain basket lainnya bernama Air Dunk.

Pemain basket sehebat Jordan ternyata pernah merasakan dibuang oleh tim [Image Source]
Pemain basket sehebat Jordan ternyata pernah merasakan dibuang oleh tim [Image Source]
Siapa yang menyangka jika Jordan yang sehebat ini pernah sangat bermasalah dengan basket. Ya, dulu ia ternyata pernah dikeluarkan dari tim basket SMA-nya. Jordan muda yang labil pun sempat depresi dan mengurung diri di kamarnya. Hingga akhirnya ia berpikir keras lalu membulatkan tekad dan akhirnya bisa jadi Jordan yang kita tahu sekarang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA