Inilah 5 Dinasti Diktator Tergahar yang Membuat Kengerian Kim Jong-un Lewat

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on May 3, 2016

Menyebut diktator jahat yang masih hidup hingga sekarang pasti Kim Jong-un berada di urutan paling atas. Pria tambun yang membuat Korea Utara selayaknya neraka itu banyak melakukan hal-hal mengerikan. Selain Kim Jong-un yang luar biasa kejamnya, sebenarnya masih banyak diktator mengerikan yang melakukan hal-hal tak manusiawi namun kurang disorot media.

Para diktator kejam ini membentuk dinasti pemerintahan ngeri yang hanya mengandalkan keinginan dan ketamakan. Hal-hal terkait kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat tak akan pernah terjadi sampai kapan pun. Berikut ulasan lengkap tentang diktator gahar yang lebih ngeri dari Kim Jong-un.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Dinasti Alexander Lukashenko – Belarus

Di bawah kekuasaan dari Lukashenko, Belarus menjadi wilayah sangat mengerikan hingga warga banyak yang mengalami tekanan mental. Bagaimana tidak, pemimpin dari negara ini suka sekali mengeksekusi orang secara random. Selain itu, para istri dari politisi yang bersebelahan dengannya akan dibunuh dengan sangat sadis. Dampaknya, stabilitas negara tak berjalan dengan baik selama bertahun-tahun.

Alexander Lukashenko [image source]
Alexander Lukashenko [image source]
Misi dari Lukashenko adalah untuk menekan angka pertambahan penduduk secara instan. Ia kerap menyuruh polisi rahasia menyelinap malam-malam di rumah penduduk untuk mengambil anak-anak. Setelah anak-anak berhasil dikumpulkan, mereka akan membawanya ke lokasi radiasi dari Chernobyl agar mendapatkan radiasi nuklir. Akibat kejadian ini, banyak anak-anak terkena penyakit kanker yang mematikan.

2. Dinasti Ali Abdullah Saleh – Yaman

Ali Abdullah Saleh adalah mantan diktator dari Yaman yang pernah membuat negara ini menjadi mengerikan. Dia dengan sengaja menyerahkan beberapa bagian wilayah dari Yaman untuk Al-Qaeda. Ya, kelompok teroris mengerikan itu diberi kekuasaan di beberapa wilayah untuk melakukan serangan membabi buta tanpa akan ditangkap atau pun di adili. Dampaknya sudah jelas, banyak orang meninggal dengan cara mengerikan.

Ali Abdullah Saleh [image source]
Ali Abdullah Saleh [image source]
Alasan mengapa Aki Abdullah Saleh melakukan itu adalah untuk mendapatkan perhatian dari negara barat. Dengan melakukan hal-hal seperti ini, negara Barat akan membelanya. Strategi ini bertahan salam beberapa saat hingga akhirnya dia mundur. Meski kekuasaannya sudah tidak ada, mantan diktator ini masih melakukan relasi dengan teroris dan membantu mereka untuk merontokkan pemimpin sekarang apa pun caranya.

3. Dinasti Gnassingbe Eyadema – Togo

Toko adalah salah satu negara di Afrika yang memiliki pemimpin sangat mengerikan di dunia. Eyadema memerintah Togo selama 38 tahun dan membuat negara ini seperti sekte penyembah dengan dia sebagai Tuhannya. Eyadema membuat dirinya seolah-olah Tuah yang wajib disembah dan diperlakukan dengan baik. Itulah mengapa setiap hari ada 100 wanita menari-nari di dekatnya.

Gnassingbe Eyadema [image source]
Gnassingbe Eyadema [image source]
Selama masih berkuasa, rasio-radio harus memutar ulang himne atau kata-kata yang membuatnya terlihat lebih berkuasa. Oh ya, toko komik lokal pun disuruh membuat cerita tentang Eyadema agar lebih mirip superhero. Anak-anal di negara ini wajib membaca dan menjadikannya sebagai pengganti Superman. Pada tahun 2005 silam Eyadema turun tahta karena meninggal terkena serangan jantung.

4. Dinasti Raja Bokassa – Republik Afrika Tengah

Jika Kim Jong-un bisa membunuh bawahannya dengan sangat mudah. Bokassa bisa membunuh lawan politiknya, lalu memasak dagingnya hingga matang. Ya, Anda tidak sedang salah membacanya. Bokassa benar-benar tega melakukan hal mengerikan seperti itu. Bahkan ada dugaan bahwa dia juga melakukan praktik kanibalisme dengan memakan anak-anak.

Raja Bokassa [image source]
Raja Bokassa [image source]
Selama puluhan tahun berkuasa, Bokassa banyak sekali melakukan mengerikan seperti melempar musuh ke kandang binatang buas hingga melakukan penembakan massal kepada anak-anak sekolah. Dia melakukan hal itu dengan sangat santai dan tidak merasa bersalah sama sekali. Sebagai raja, Dokkassa merasa dirinya berhak melakukan apa saja termasuk mengambil nyawa orang lain.

5. Dinasti Mobutu Sese Seko – Zaire

Dinasti Mobutu Sese Seko adalah salah satu bekas pemimpin dari Zaire (saat ini bernama Republik Kongo) yang dikenal sangat ngeri. Obsesi dari Mobutu adalah menjadi orang paling korup di Afrika dan memiliki kekayaan yang tak terbatas. Dia sama sekali tidak peduli dengan keadaan rakyat yang mengalami bencana kelaparan selama masih bisa hidup dengan sangat mewah hingga semua uang negara masuk ke kantongnya.

Mobutu Sese Seko [image source]
Mobutu Sese Seko [image source]
Saat Mobutu berkuasa, wilayah di Zaire banyak mengalami perubahan yang aneh. Mulai dari nama kota dan desa yang harus dibuat kebarat-baratan hingga orang harus mengubah nama mereka. Kengerian dari Mobutu akhirnya berakhir di tahun 1997 karena kudeta besar-besaran untuk menjatuhkannya. Sejak saat itu Zaire diubah menjadi Republik Kongo.

Nah, terbukti kan kalau dinasti diktator di atas benar-benar gahar dan enggak kala dari Kim Jong-un. Di saat mereka berkuasa, negara benar-benar sangat kacau hingga kemungkinan kematian massal kerap terjadi. Dari lima diktator di atas, kira-kira mana yang paling gila?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA