in

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Menyelenggarakan PPDB

Kegiatan PPDB via tribunnews
Kegiatan PPDB via tribunnews

Para pelajar dan orang tua murid SD/MI, SMP/Mts hingga SMA/SMK/MA selama bulan Juni 2015 akan disibukkan dengan mencari sekolah lanjutan. Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  mulai tanggal 1 Juni hingga 5 Juni untuk jalur umum. Sementara untuk jalur lokal akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni hingga 11 Juni 2015.

Demi melayani warga DKI Jakarta, Dinas Pendidikan membuka posko PPDB yang terletak di Masjid Baitul Ilmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jakarta Selatan. Kepala Subbagian Data dan Informasi UPT Data dan Informasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Eko Wahyu Wibowo sudah ada ribuan orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di SD Negeri di Jakarta.

Dari sejumlah pendaftar online tersebut, beberapa orangtua yang mendatangi posko PPDB untuk meminta bantuan. Permasalahannya adalah data Disdukcapil yang belum terkoneksi dengan pusat data di awal pendaftaran. Hal ini membuat nama anak yang di input tercatat berasal dari luar DKI Jakarta. Padahal anak itu lahir dan bertempat tinggal di DKI Jakarta, bahkan memiliki KK Jakarta.

Berikut ini jadwal kegiatan PPDB DKI Jakarta :

Jadwal Kegiatan PPDB
Jadwal Kegiatan PPDB

Written by Adys Disty

Leave a Reply

Marsha Aruan, Kekasih Baru El Jallaludin Rumi

Kartika Belum Mau Komentar Tentang Baby Juna