in

Sangar! Militer 5 Negara ini Pernah Dilatih Oleh Pasukan Indonesia

5. Myanmar Pun Kesengsem Dengan TNI

Dalam ajang Asean Armies Rifle Meet (AARM) di tahun 2014 lalu, TNI kita mencatatkan rekor kemenangan yang sangar. Dari 15 piala TNI menyabet 9 di antaranya, bahkan para tentara kebanggaan itu sanggup memboyong 29 dari 45 medali emas yang ada. Kemenangan gemilang ini berbuah baik bagi Indonesia. Selain dapat pamor, TNI juga kebanjiran tawaran melatih di negara-negara tetangga.

Kiprah Indonesia di AARM 2014 [Image Source]
Kiprah Indonesia di AARM 2014 [Image Source]
Myanmar misalnya, negara ini sangat kepincut dengan perolehan yang diraih Indonesia. Pemerintah negara itu berharap jika TNI mau bekerja sama dengan melatih militer mereka. Belum diketahui apakah hal ini jadi terealisasi. Namun, dari hal ini bisa kita simpulkan jika TNI itu benar-benar banyak peminatnya untuk dijadikan pelatih.

Baca Juga :5 Drone Mata-Mata Terbaik Indonesia ini Menjadi Senjata Pamungkas TNI

Tak banyak lho negara-negara di dunia yang militernya diminta untuk melatih. Maka bisa disimpulkan jika tentara kita itu luar biasa dan bisa disejajarkan dengan militer negara kuat macam Rusia dan AS. Bangga dengan kiprah para tentara, dan mudah-mudahan makin menggila ke depannya nanti. Bravo!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 5 Skandal Keluarga Kerajaan Paling Menghebohkan di Dunia

7 Teknik Khas yang Dimiliki Para Pasukan Khusus di Dunia