5 Diet Paling Gila yang Pernah Ada Dalam Sejarah

oleh Tetalogi
08:10 AM on Jun 14, 2015

Tubuh indah yang langsing bak model selalu menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal ini, berbagai macam usaha dilakukan mulai dari menjaga pola makan yang sehat dan juga dengan rutin berolahraga, atau untuk beberapa orang tertentu adalah dengan melakukan diet.

Diet-Paling-Gila-Dalam-Sejarah

Baca Juga
Ini Lho 5 Resep Rahasia yang Bikin Puspa Dewi Awet Muda Bak ABG 20 Tahunan
7 Rahasia Nenek Moyang Serta Putri Zaman Dulu Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Tujuh Turunan

Ternyata keinginan untuk tampil dengan tubuh ramping sudan ada sejak jaman dahulu. Mereka bahkan tidak segan-segan untuk melakukan diet ekstrim untuk mendapatkan tubuh yang mereka inginkan. Boombastis kali ini mengajakmu untuk mengulas beberapa diet gila yang pernah ada dalam sejarah.

1. 1820an, Vinegar Diet

Tahun 1820an, Lord Byron mempopulerkan sebuah diet yang disebut vinegar diet. Menu diet Lord Byron ini meliputi air putih, cuka, teh, dan telur mentah. Air dan cuka memang bisa membantumu mengurangi berat badan, tapi jika kamu melakukannya tiap hari, hal ini justru akan membahayakan.

Vinegar Diet [Image Source]
Vinegar Diet [Image Source]
Diet ini masuk kedalam kategori fad diet atau diet yang memberikan hasil yang dramatis. Tapi seperti yang kamu ketahui, diet dengan hasil yang terlalu cepat seringkali tidak bisa bertahan lama atau justru membahayakan.

2. 1903, Chewing Diet

Chewing Diet juga dinamakan Fletcherism. Nama ini diambil dari seorang pecinta seni Horace Fletcher yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 40 pounds dengan metode chewing atau mengunyah.

Chewing-Diet [Image Source]
Chewing-Diet [Image Source]
Pada dasarnya, Chewing Diet ini caranya adalah dengan mengunyah setiap makanan yang kamu makan 32-80 kali sampai benar-benar hancur dan mencair kemudian meludahkan sisanya. Dengan metode ini, tubuh akan menyerap kalori yang lebih sedikit tapi masih tetap bisa menikmati rasa semua makanan yang kamu makan. Diet ini juga masuk dalam kategori fad diet.

3. 1920, Cigarette Diet

Jenis diet yang satu ini populer pada tahun 1920 an. Pada masa itu sebuah perusahaan rokok memanfaatkan kebiasaan ngemil masyarakat untuk menaikan penjualan rokok. Idenya adalah daripada ngemil yang juga menambah asupan ekstra kalori, maka lebih baik merokok saja.

Cigarette Diet [Image Source]
Cigarette Diet [Image Source]
Kampanye tersebut ternyata sukses hingga penjualan naik 2005 di tahun 1920. Perusahaan rokok lain kemudian mengikuti cara ini dan menggunakan rokok sebagai metode untuk menurunkan berat badan.

4. 1950, Tapeworm Diet atau Diet Cacing Pita

Seperti namanya, diet ini melibatkan parasit yaitu cacing pita. Caranya adalah dengan mengkonsumsi telur cacing pita yang biasanya sudah dibentuk seperti pil. Kemudian membiarkan cacing tersebut tumbuh dalam perut.

Tapeworm Diet [Image Source]
Tapeworm Diet [Image Source]
Dengan diet ini, seseorang memang bisa memakan apapun yang mereka mau karena cacing pita yang ada di tubuh ikut memakan nutrisi yang masuk ke tubuh. Cacing ini akan mengeluarkan protein yang membuat sistem pencernaan menjadi kurang efisien. Diet semacam ini sangat membahayakan dan bisa mengakibatkan kematian.

5. 2000an, Cotton Ball Diet

Diet yang satu ini juga merupakan salah satu diet paling ekstrim. Bagaimana tidak, untuk melakukan diet ini, kamu hanya makan kapas yang dicelupkan kedalam jus. Caranya adalah dengan memakan 5 bola kapas yang sudah dicelupkan di jus agar tetap bisa merasa kenyang tanpa kalori yang membuat berat badan naik.

Cotton Ball Diet [Image Source]
Cotton Ball Diet [Image Source]
Hal ini tentu sangat-sangat berbahaya karena kapas adalah benda yang tidak bisa dicerna. Yang lebih buruk lagi, memakan kapas bisa menyumbat usus sehingga membuat perutmu bermasalah. Tidak hanya itu saja, kapas bahkan juga memiliki campuran plastik dan sama sekali tindak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang ideal, namun jangan sampai kamu melakukan langkah ekstrim untuk mendapatkan bentuk tubuh impian. Pastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup serta rutin berolahraga akan membuat tubuh kamu tetap sehat. Ingat, sehat itu lebih penting!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA