Diduga Selfie Pertama di Dunia, Laku 1,3 Miliar

oleh Admin
09:56 AM on Sep 16, 2014

Sebuah foto diri yang diambil oleh fotografer legendaris Oscar Rjelander, terjual dalam sebuah pelelangan seharga 1,3 miliar rupiah. Foto tersebut dipercaya merupakan selfie pertama di dunia sebelum selfie populer seperti zaman sekarang ini.

Foto yang sangat penting ini disebutkan diambil sekitar tahun 1850, 200 tahun sebelum era modern seperti sekarang. Dikutip dari Daily Mail, foto tersebut ditemukan dalam sebuah album bersampul kulit yang dimiliki oleh seorang seniman Swedia.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

SelfiePertama
SelfiePertama @rossparry.co.uk

Ketika album itu disertakan dalam lelang, baik sang pemilik maupun pihak pelelang sama-sama tak menyadari mahalnya selfie tersebut. Menurut Liz Pepper Darling dari pihak pelelang, pemilik album hanya meminta harga sekitar 1,9 juta rupiah.

“Kami menerimanya, lalu memperhatikan setiap detail dan kami menyadari album ini sangat penting untuk perkembang fotografi, ketika seni benar-benar sedang dalam perkembangannya,” ujar Liz.

Sejarah mencatatkan, Oscar Rejlander memulai karir seninya sebagai seorang pelukis potret, sebelum berpindah ke fotografi. Dia menjadi sangat terkenal setelah karya The Two Ways of Life yang terbuat dari 32 negatif film. Karya tersebut berbuntut skandal lantaran ada bagian yang menampilkan subyek telanjang.

Baca Juga :4 Foto Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA