5 Hal Tak Biasa ini Nyatanya Bisa Diboyong Pakai UANG!

oleh Rizal
07:08 AM on Feb 14, 2016

“Ada banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang”, pernah dengar ungkapan ini? Ya, tentu saja, bahkan mungkin kamu juga termasuk orang yang sangat percaya jika segala sesuatunya tidak selalu diukur pakai uang. Tapi, makin ke sini, makin banyak orang yang menganggap uang adalah segalanya. Alhasil, ungkapan populer itu sepertinya sudah tidak lagi relevan.

Pada kenyataannya, memang banyak hal yang tidak ada nilai ukurnya, bisa diboyong pakai uang. Salah satunya misalnya cinta. Ya, cinta tentu tidak ada standar harganya, namun ia bisa dibeli. Hal ini dibuktikan oleh para pelaku sebuah website perjodohan bernama Sugar Daddy. Di website ini seorang pria bisa memberikan sesuatu kepada wanita anonymous. Lalu sebagai gantinya, si wanita akan memberikan cintanya. See? Cinta ternyata ada harganya!

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Tak hanya cinta saja benda yang konon tidak terukur uang tapi nyatanya bisa dibeli. Ada banyak hal tidak terukur materi lain yang nyatanya bisa dikeranjangin asal kita punya banyak uang.

1. Teman Artis

Pertemanan adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya, apalagi jika teman yang kita miliki adalah orang-orang terkenal. Tapi, apakah memang seperti itu? Nyatanya tidak. Teman ternyata bisa dipatok tarif, termasuk jika kita ingin punya teman artis.

Bruno Mars [Image Source]
Bruno Mars [Image Source]
Beberapa artis (selebriti Amerika khususnya) ternyata bisa kok kita jadikan teman. Misalnya Bruno Mars, Morgan Freeman atau Tiger Woods. Namun, untuk bisa menjabat tangan mereka dan punya nomornya, kita harus membayar sekian dolar, umumnya dengan jumlah yang sangat besar. Nah, jika pribadi kita cocok dengan mereka, mungkin tak perlu bayar lagi jika ingin bertemu atau sekedar ngopi bersama.

2. Kemampuan Terbang

Sudah sejak dulu manusia bermimpi untuk bisa terbang. Lalu kemudian terciptalah pesawat dan kendaraan udara lainnya. Meskipun benar-benar mengudara, tapi terbang seperti ini bukanlah yang diinginkan. Terbang dengan sayap sendiri seperti burung adalah yang manusia impikan. Kabar baiknya, kemampuan terbang seperti ini bisa dibeli!

Martin Jetpack [Image Source]
Martin Jetpack [Image Source]
Tentu saja kita takkan membayar untuk transplantasi sayap burung. Melainkan sebuah alat yang membuat kita bisa terbang secara mandiri. Sebuah perusahaan asal Selandia Baru bernama Martin, baru-baru ini menciptakan sebuah jetpack. Cara pakainya sangat mudah dan kita bisa langsung terbang selama 30 menit lamanya. Alat ini dijual cukup mahal mencapai $150 ribu.

3. Berlari Secepat Flash

Ketika kecil mungkin kita sering berandai-andai tentang asyiknya menjadi superhero. Misalnya menjadi Flash di mana kita takkan pernah terlambat sekolah. Tentang menjadi Flash, ternyata hal itu mungkin saja diwujudkan. Caranya dengan membeli sebuah alat keren bernama Powerskip ini.

Powerskips [Image Source]
Powerskips [Image Source]
Alat ini bekerja dengan mekanisme pegas dan juga gas yang membuat penggunanya bisa lari jauh lebih cepat serta melompat dengan ketinggian yang cukup ekstrem. Ya, mungkin tidak secepat Flash tapi kekuatan ini takkan bisa kita dapatkan dengan latihan bertahun-tahun sekalipun. Oh ya, harga dari alat ini hanya $2.000 saja.

4. Masa Kecil

Siapa sih yang tidak mau mengulang masa kecilnya? Tentu saja semua orang menginginkannya, tapi, yang satu ini jangan mimpi untuk bisa membelinya. Belum ada satu pun alat yang bisa membuat kita kembali ke masa lalu. Meskipun demikian, replika robot real size ini mungkin akan membuat kita merasakan manisnya masa kecil.

Battlemech [Image Source]
Battlemech [Image Source]
Robot bernama Battlemech ini pasti sangat familiar di masa kecil dulu. Kamu pasti juga belum lupa bagaimana si robot ini begitu gagah dengan kemampuannya bertarung serta mengeluarkan missile ledaknya yang gila itu. Kabar baiknya, Battlemech sudah benar-benar ada dijual di pasaran. Kita bisa naik ke dalam kokpit-nya kemudian berlagak seperti seorang pilot robot handal. Impian di masa kecil ini bisa diboyong ke rumah dengan mengeluarkan sekitar $1,3 juta saja.

5. Popularitas

Bagi sebagian orang, mendapatkan popularitas memang cukup mudah. Hanya perlu bikin sesuatu yang viral, pasti akan segera terkenal. Meskipun mudah, tapi tetap saja hal-hal seperti ini tidak bisa dipatok harganya. Effort atau usahanya mungkin tidak bisa dibanderol, tapi kalau masalah popularitas bisa kok kita boyong.

Ilustrasi popularitas [Image Source]
Ilustrasi popularitas [Image Source]
Caranya adalah dengan menyewa seperangkat pria yang bisa bikin kita terkenal ini. Di Amerika, ada agen khusus yang bisa membuat kita seperti seorang selebriti. Agen ini terdiri seorang kameramen, dua orang bodyguard dan beberapa fotografer. Sudah banyak yang menyewa jasa agen ini dan praktis orang-orang pun berdatangan lantaran mengira ada artis nyasar. Jadi, popularitas tak bisa dibeli?

Pada akhirnya, semuanya akan bisa dibeli dengan uang. Cinta, popularitas, kemampuan super dan sebagainya. Tapi, tetap ada satu hal yang takkan mungkin bisa dibanderol dengan uang semahal apa pun itu. Kepercayaan kepada Tuhan. Memang banyak orang berganti-ganti keimanan hanya lantaran segepok uang. Tapi, sejatinya kepercayaan kepada Tuhan adalah sesuatu yang sangat-sangat tinggi nilainya. Bahkan dunia seisinya pun hanyalah sesuatu yang remeh bagi orang-orang yang imannya sudah mantap.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content