in

5 Fakta yang Bikin Nyesek di Balik Hingar Bingar Pesta 7 Hari 7 Malam Kahiyang dan Bobby

Hajatan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, tahun ini tampaknya memang besar-besaran. Bagaimana tidak, melepaskan putri satu-satunya dalam keluarga harus disimbolkan dengan sedemikian rupa. Besar-besaran, bukan dalam artian mewah, namun, karena semua orang ikut merayakannya, segala sesuatu menjadi tampak wah.

Bukan hanya di Solo, ketika prosesi akad dilaksanakan, tetapi juga di Medan, pesta besar-besaran atas marga baru dihelat untuk Kahiyang Ayu dan Bobby. Namun siapa sangka, di balik hingar bingar acaranya yang disiarkan hampir seluruh stasiun tv tanah air itu, banyak pihak yang merugi. Simak kisahnya dalam ulasan berikut ini.

Taksi Online yang Dilarang Beroperasi

Ketika pelaksanaan Jokowi Mantu yang dirayakan di Solo beberapa waktu lalu, terdengar bahwasanya ada 50 tukang becak yang ditugaskan untuk mengantar para tamu ke tempat resepsi. Sudah jadi tradisi, bagaimana pada pernikahan Gibran pun para pengayuh becak ini terlibat. Namun, Presiden Jokowi sendiri mengaku untuk acara Kahiyang-Bobby tidak banyak tukang becak yang dilibatkan karena dibantu oleh adanya shuttle bus untuk mengantar para tamu.

Taksi Konvensional [image source]
Yang bikin sakit hati adalah, shuttle bus hanya mengantarkan para tamu dari gerbang menuju tempat resepsi. Transportasi dari hotel menuju venue dan sebaliknya ditanggung sendiri oleh tamu, namun Dinas Perhubungan Surakarta mengeluarkan pengumuman agar taksi online tidak terlibat alias dilarang beroperasi pada acara Kahiyang-Bobby ini. Mereka menghimbau para tamu menggunakan taksi konvensional untuk menuju tempat resepsi.

Riasan Kahiyang Dibilang Mirip Hantu

Selain dirasakan oleh pihak-pihak di luar Kahiyang dan Bobby, ternyata kemirisan juga dialami sendiri oleh sang mempelai wanita. Ketika pelaksanaan akad di Solo, Kahiyang tampil dengan riasan tradisional Jawa yang digarap sendiri oleh perias legendaris Solo berusia 81 tahun.

Riasan Kahiyang [image source]
Disiarkan kepada seluruh penjuru negeri, tak ayal jika akan ada pihak yang nyinyir akan hajatan Presiden Jokowi ini. Adalah seorang pasangan suami istri dari Bengkulu, Annisa Nursyafina dan Heru Robiansyah yang mengunggah video melalui fitur insta story yang mengatakan bahwa riasan Kahiyang mirip hantu karena terlalu putih. Alhasil, Kahiyang pun mengungkapkan keresahannya lewat fitur yang sama dalam akun instagram pribadinya.

Para Supir dari Rental Mobil Mengaku Lelah

Pesta Kahiyang-Bobby yang diadakan di Medan, disebut-sebut akan dilangsungkan selama 7 hari 7 malam. Meski pihak rental kebanjiran orderan atas acara tersebut, para supirnya banyak yang mengeluh dan bahkan tidak mau mengambil tawaran meski dipaksa.

Supir Rental [image source]
Hal tersebut dikarenakan para supir diharuskan untuk gerak cepat karena banyak mobil lain yang mengantri. Selain itu, mereka pasti mendapat area parkir yang sangat jauh dan harus sabar menunggu berjam-jam di mobil, seperti yang diungkapkan salah satu supir bernama Latif, dilansir dari Kompas.com.

Pengusaha Kafe yang Rugi Sampai 100 Juta

Pesta pemberian marga untuk Kahiyang dilaksanakan di kediaman Bobby Nasution, Kompleks BHR Tasbih, Medan. Rupanya, kompleks rumah Bobby merupakan daerah yang ramai, sehingga banyak restoran serta kafe yang tercecer di sana. Salah satunya adalah kafe bernama Coffee Box.

Coffee Box Merugi [image source]
Randy, sang supervisor sebelumnya sudah diedarkan surat himbauan untuk menutup tokonya, tapi tanpa ada paksaan, dikarenakan lahan parkir mereka akan disterilkan dan digunakan untuk keperluan parkir VIP tamu Kahiyang dan Bobby. Randy mengaku kerugian yang didapatkannya mencapai Rp. 100 juta, karena ia menutup toko selama tiga hari demi hajatan Presiden.

Pengguna Jalan yang Terimbas Dampak

Presiden Jokowi memang terkenal dengan sikap membuminya. Ia pun tidak ingin mengganggu aktivitas warga ketika dirinya datang ke daerah-daerah. Dalam pernikahan Kahiyang-Bobby, beliau juga tidak ingin ada jalan yang ditutup, tapi ya mana bisa?

Jalanan Ditutup [image source]
Ketika acara mantu di Solo, memang benar tidak ada jalan yang ditutup tapi arus lalu lintas bertambah padat, sehingga terjadi kemacetan panjang serta para petugas harus menyiapkan jalur alternatif. Sedangkan di Medan, sepanjang Jalan Gatot Subroto dan Ringroad ditutup selama satu jam karena acara kirab yang dilaksanakan.

Meskipun banyak pihak yang merugi atas hari bahagia Kahiyang dan Bobby, Presiden Jokowi pun meminta maaf pada rakyatnya seperti yang diwartakan oleh Kompas.com. Hal tersebut juga menandai selesainya rangkaian acara untuk putri semata wayangnya tersebut. Semoga pernikahan Kahiyang dan Bobby langgeng, ya, agar pihak yang dirugikan tak akan kecewa karena sudah rela rugi demi mereka.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Dibangun Mewah Berjuta-juta, TKW Ini Robohkan Rumah Barunya dengan Alasan yang Ngelus Dada

4 Fakta “Tak Tun Tuang” Lagu Minang yang Lebih Viral di Luar Negeri Ketimbang Indonesia