Deterjen Ajaib Temuan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

oleh Admin
09:10 AM on Feb 21, 2015

Mencuci baju merupakan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Banyak dari kita yang memilih untuk menggunakan mesin cuci karena lebih praktis plus efisien. Tapi apalah arti sebuah mesin jika deterjen yang digunakan tidak bagus dan noda di baju masih tertinggal? Pasti jengkel banget kan!

Baca Juga: Berkunjung ke Brunei Darussalam, Negara Kecil namun Super Kaya

Nah kini untuk Anda yang kerap mengalami hal ini, sambutlah kabar gembira dari sebuah kampus di kota Malang. Tim mahasiswanya yang diberi nama Peneliti Deterjen Alami FTB UB menemukan sebuah formula yang ampuh menghilangkan noda hanya dengan sekali kucek saja. Wow, ini mengalahkan hebatnya deterjen yang sudah beredar di pasaran selama ini.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

deterjen karya anak UB
deterjen karya anak UB [Image source]
Menurut Devy Setya yang merupakan ketua team, deterjen ini aman dan juga tidak membawa efek buruk apapun bagi baju ataupun tangan. Dalam hasil penelitiannya, deterjen alami ini bekerja lebih maksimal karena menggunakan nanoteknologi. Apa itu?

Dilansir dari malangtimes, Nano teknologi ini akan meningkatkan kemampuan deterjen untuk membersihkan noda. Devy menjelaskan lebih lanjut bahwa jika makin kecil partikel, maka lebih mudah masuk ke serat kain. Alhasil, noda setebal dan sesusah apapun bisa hilang tanpa ada kesulitan berarti. Wow keren banget!

Lalu apa bahan dari deterjen alami ini? Rupanya, mereka memanfaatkan getah biduri yang diproses dengan teknologi bio-nano surf. Kelihatannya cukup rumit ya? Tapi tenang saja, nanti Anda tinggal membuktikan hasilnya. Cucian cukup direndam selama 5 menit dan dikucek sebentar. Noda hilang tak kembali lagi.

Hasil karya anak negeri ini patut mendapatkan apresiasi. Jadi kapan ya akan diproduksi massal? Pasti banyak yang beli. Selain dibuat dari bahan alami, hasilnya maksimal dan limbahnya juga sangat sedikit. Yuk cintai produk lokal.

Baca Juga: 7 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan Musisi Dunia

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA