in

10 Desa Unik yang Hanya Bisa Kamu Lihat di Indonesia

7. Desa Penglipuran yang Bersih dan Menarik Hati

Desa Penglipuran [Image Source]
Desa Penglipuran [Image Source]
Bali tak hanya tentang pantai saja, tapi juga deretan desa-desa unik luar biasa. Salah satunya adalah Penglipuran. Desa satu ini punya ciri yang unik sekali, tak hanya karena masih kental adatnya, tapi juga bersih luar biasa. Sejauh mata memandang, hampir tak ada sampah yang terlihat. Begitu bersih dan enak dipandang. Makanya nggak heran kalau desa ini memenangkan begitu banyak penghargaan.

8. Uniknya Kampung Janda di Bogor

Kampung Janda [Image Source]
Kampung Janda [Image Source]
Sekilas hampir nggak ada bedanya antara Kampung Janda dan juga desa-desa lainnya. Tapi, kalau kita perhatikan dengan detail nih, ada satu ciri khas unik yang dimiliki. Ya, apalagi kalau bukan rata-rata penduduknya yang mayoritas wanita dengan status janda. Menurut data yang ada di sini mayoritas penduduknya memang janda dengan prosentase 80 persen. Bahkan mereka yang menjanda juga nggak selalu tua. Ada yang masih belasan tapi sudah tak bersuami. Alasan kenapa banyak wanita menjanda di kampung ini adalah karena kecelakaan. Suami mereka meninggal ketika sedang bekerja.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Sungai-Sungai yang Kerap Menghasilkan Banjir Bandang Terparah di Indonesia

Ngerinya Bangkawan, Tradisi Pembangunan ‘Rumah Tengkorak’ Suku Dayak di Kalimantan Utara