Desa Rubah di Perfektur Miyagi Jepang

oleh Cah Azi
12:30 PM on Feb 20, 2015

Rupanya, Jepang yang berbeda, memiliki keunikan yang tak dapat ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah suaka hewan-hewan yang lucu. Selama ini, kita pernah mendengar tentang pulau kelinci, ataupun pulau kucing.

Nah, di daerah Zao Fox Village, yang terletak di Perfektur Miyagi, Anda bisa menemukan suaka hewan rubah yang tentunya sangat menarik. Rubah-rubah tersebut tidak liar, namun bukan berarti, hewan-hewan yang terlihat menggemaskan ini bisa diajak bermain layaknya kucing.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Desa-Zao-Fox-di-Jepang
Desa Zao Fox di Jepang

Suaka hewan ini memiliki enam spesies rubah yang berbeda. Disini, rubah bebas berkeliaran, bermain bersama, terkadang berkelahi. Tak jarang pula, tingkah rubah yang sedemikian rupa, demi menarik perhatian pengunjung suaka.

Rubah-Jepang-yang-Lucu
Rubah Jepang yang Lucu

Berbeda dengan negara-negara barat yang menganggap rubah sebagai hewan yang licik. Masyarakat Jepang malah percaya jika hewan yang satu ini memiliki kekuatan mistik. Rubah dianggap sebagai utusan Inari Okami, yang dalam kepercayaan Shinto berarti dewa kesuburan, kemakmuran, dan beras.

Siapa-yang-Tak-Gemas-Melihat
Siapa yang Tak Gemas Melihat

Anda dapat mengunjungi suaka hewan ini. Tiket masuknya hanya 100 yen atau cuma Rp. 11.000 saja. Di tempat ini juga disediakan makanan untuk diberikan pada rubah. Pengunjung tidak diperbolehkan memberikan pakan sembarangan. Pengelola suaka menyediakan pakan khusus untuk diberikan pada rubah.

Lumayan-Jinak
Lumayan Jinak

Pengunjung yang membawa serta anak-anaknya, juga diharap untuk selalu mengawasi buah hati mereka, karena tak jarang, rubah yang kelihatan menggemaskan ini akan menyerang anak kecil.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA