Cocok Buat Pemalas, Desa Bernama Bormida Ini Berani Bayar Penduduknya Sebesar 29 Juta Tiap Bulan

Sewa rumah murah, uang bulanan diberi pemerintah, kurang apa coba?

oleh Nikmatus Solikha
10:00 AM on Jul 24, 2017

Kita semua tahu bahwa di dunia ini nggak ada yang instan. Menginginkan sesuatu, maka kita juga harus berusaha untuk mendapatkannya. Demikian jika kita mendamba banyak uang, sebelumnya kita juga musti kerja. Bahkan, ada juga beberapa pekerjaan yang begitu keras tapi hanya menghasilkan sedikit uang.

Buat kamu yang pemalas, punya banyak uang mungkin cuma ilusi. Tapi, ternyata ada lho desa yang bersedia bayar siapapun yang bersedia jadi penduduknya. Weh? Beneran tuh? Iya, nama desa tersebut adalah Bormida. Untuk lebih jelas, berikut ini ulasannya.

Baca Juga
Bak Terkena Sihir! 5 Wanita Cantik Dewasa Ini Punya Wajah dan Fisik Mirip Anak SD
Dikenal Sebagai Negeri ‘Bebas’, Ternyata Thailand Punya Banyak Hijabers yang Cantiknya Nggak Ketulungan

Penduduknya sangat sedikit

Diketahui jika Bormida merupakan salah satu desa kecil yang berada di provinsi Savona, Italia. Di desa tersebut, cuma ada sekitar 394 jiwa. Sedikitnya penduduk yang menghuni desa tersebut dikarenakan eksodus besar-besaran warga lokal ke tempat lain, umumnya mereka mengincar desa yang lebih besar seperti Roma atau Milan.

desa Bormida [image source]
Anak muda yang ada di desa tersebut juga lebih tertarik untuk mencari pekerjaan di luar desa Bormida. Walhasil, dalam dalam beberapa tahun terakhir, populasi di sana makin menyusut saja.  Tipisnya penduduk setempat dimulai sejak serangan perang dunia pada tahun 1945, masyarakat setempat terus berduyun-duyun melakukan urbanisasi ke desa lain.

Penawaran menarik dari Walidesa Bormida, Daniele Galliano

Terus menyusutnya penduduk di desa Bormida memang jadi kecemasan tersendiri, khususnya bagi Daniele Galliano selaku Walidesa Bormida. Oleh sebab itu, Galliano mencoba memberikan penawaran yang menarik bagi semua orang yang ada di dunia.

Pemandangan indah desa Bormida [image source]
Dikutip dari cntraveler.com, Galliano dan juga pemerintah desa Bormida membuat sebuah undangan yang ditujukan untuk umum. Melalui Fanpage dan juga akun Facebook pribadi, Daniele Galliano menyebarluaskan undangan tersebut. Berita bagusnya lagi, Galliano juga akan membayar semua orang yang menjadi warga di desa tersebut. Jumlahnya juga nggak tanggung-tanggung, yaitu $2100 atau setara sekitar 29 juta rupiah untuk tiap bulannya.

Sudah disiapkan rumah dengan harga sewa yang murah

Untuk pindah di desa Bormida, orang-orang juga tidak perlu memikirkan soal tempat tinggal. Pihak pemerintah desa tersebut sudah menyiapkan tempat tinggal berupa rumah sewa yang siap ditempati para penduduk baru. Untuk biaya sewanya sendiri, hanya sekitar 50 Euro atau sekitar 700 ribu rupiah tiap bulannya.

Kawasan pegunungan desa Bormida [image source]
Nah, jika penduduk baru menginginkan bangunan yang lebih besar, juga disediakan bangunan namun dengan harga yang disesuaikan, yakni sekitar 120 Euro atau sekitar 1,74 juta perbulan.

Sukses bikin banyak orang ngiler pindah ke Bormida

Ajakan sang Walidesa rupanya disambut dengan respon positif oleh sejumlah netizen. Dilansir dari Business Insider, sejumlah orang di Inggris, Amerika Serikat, Brasil dan Uganda juga berminat dengan tawaran tersebut. Melalui  laman Facebooknya, Galliano mengucapkan banyak terima kasih karena hanya dalam waktu dua hari, pemerintah desa setempat sudah berhasil mencapai targetnya.

Bormida small [image source]
Setidaknya, pemerintah desa sudah menerima lebih dari 17 proposal orang-orang yang berminat untuk pindah ke desa kecil tersebut. Meski sudah menerima banyak proposal, namun pemerintah desa Bormida masih harus melakukan pengecekan agar mereka mendapat warga yang memiliki identitas legal baik negara asalnya atau pun di desa baru yang akan mereka tempati.

Suasana sepi dijamin bebas stress

Meski sepi, ternyata Bormida masih tergolong sebagai desa yang cukup maju dan memiliki fasilitas yang lengkap. Di desa tersebut terdapat jalan raya yang besar dan juga ramai. Ada juga empat restoran, apotek, kantor pos yang buka tiga hari dalam sepekan, minimarket, perpustakaan hingga penginapan.

Nuansa alami Bormida [image source]
Meski demikian, seorang pemilik restoran menjelaskan bahwa di desa tersebut tidak banyak hal yang bisa dilakukan, mungkin karena kehidupan jauh dari hiburan ibukota. Namun poin plusnya, desa tersebut memiliki suasana yang masih sangat alami. Ada hutan, kambing, gereja dan jaminan bahwa suasana natural di sana bikin penduduknya bebas stress.

Hanya dengan tinggal di desa Bormida, warganya bisa dibayar sekitar 29 juta. Siapa yang bakal nolak? Tapi, kira-kira sampai kapan ya ‘gaji’ cuma-cuma tersebut bakal diberikan pada penduduk? Mungkinkah selamanya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA