Derita Bocah Yang Terlahir Bagai Boneka Rusak

oleh Admin
09:06 AM on Aug 31, 2014

Di dunia ini, tak ada manusia yang ingin dilahirkan dalam kondisi sempurna. Siapa pula yang ingin hadir di dunia dalam kondisi seperti yang dialami oleh Kira Yates ini. Sejak kecil, dia telah mengalami sindrom Apert, yang membuat pertumbuhan kromosomnya terganggu, sehingga berimbas pada penampilan yang tidak normal.

Banyak orang yang menyebut bocah ini lahir layaknya boneka rusak. Bagaimana tidak, dia memang memiliki penampilan fisik yang aneh dan menyeramkan, baik di bagian wajah, kaki, dan tangan. Dia bahkan tak memiliki jari, sehingga tangannya terlihat seperti sarung tangan yang tidak sempurna.
derita-bocah-yang-terlahir-bagai-boneka
Namun ada satu keistimewaan yang tampak dari bocah kecil ini. Dengan kondisi fisik yang seperti itu, sepertinya dia tak pernah kehilangan semangat. Hinaan dan cacian pastinya sudah sering dia rasakan, namun dia tak pernah menyerah begitu saja. Ibunya bahkan mengatakan bahwa tak ada sesuatu di dunia ini yang akan bisa menghentikannya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Ibunya pastinya takkan tinggal diam menyaksikan keadaan anaknya, dan berusaha memberikan pengobatan terbaik untuk sang anak. Hingga saat ini, dia telah menjalani setidaknya 14 macam operasi untuk merekonstruksi wajah dan tubuhnya yang mengalami kelainan bentuk. Namun sayang, hasil yang didapatkan masih belum bisa maksimal karena posisi anggota tubuh Kira memang tidak stabil.derita-bocah-yang-terlahir-bagai-boneka

Hasil operasi bisa saja rusak karena kromosom dalam tubuhnya memang tidak berkembang baik. Alhasil, wajahnya terpaksa ditopang dengan besi, agar bagian-bagian wajahnya tetap sama, seperti yang seharusnya.

Kondisi Kira ini mungkin akan membuat siapapun miris. Namun semangat dan keceriaan bocah ini akan tetap mencerahkan dunia. Mau tak mau, dia memang harus mempersiapkan diri untuk menantang masa depan yang lebih berat.

Baca Juga: Ketika Kanker Menjadi Eksekutor Hidupmu
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA