Deretan Dosa Andi Lala yang Membuatnya Pantas Dieksekusi

Entah di mana hati nurani pria satu ini

oleh Nikmatus Solikha
13:00 PM on Apr 18, 2017

Nama Andi Lala belakangan ini melejit, bak artis yang lagi naik daun. Bedanya, pria berusia 34 tahun tersebut dikenal bukan karena prestasi namun karena kekejamannya. Diketahui pria yang berprofesi sebagai tukang las tersebut adalah tersangka utama pembunuhan satu keluarga di Medan.

Membunuh keluarga Riyanto rupanya bukan kejahatan pertama yang dilakukan warga Lubuk Pakam, Deli Serdang ini. Pasalnya, sebelum perampokan dan pembunuhan tersebut Andi Lala sudah berkali-kali melakukan tindak kriminalitas. Dan berikut ini adalah deretan dosa Andi Lala yang membuatnya pantas dijatuhi hukuman eksekusi.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Kerap melakukan KDRT

Sebelum melakukan kejahatan level berat, Andi Lala dikenal sebagai suami yang kerap berlaku kasar pada sang istri, Reni Fitriani. Hal tersebut diketahui oleh beberapa tetangga yang mengaku kerap melihat Andi memukuli sang istri. Reni sendiri dikenal sangat pendiam dan tidak pernah membalas perlakuan kasar suaminya.

Andi Lala dijaga ketat oleh petugas [image source]
Warga juga menuturkan kalau Reni taat beribadah dan menjadi bendahara pengajian di kampung. Namun, sebelum kejadian pembantaian satu keluarga tersebut, Andi Lala sempat ribut dengan sang istri sampai terdengar oleh tetangga.

Dikenal sebagai maling

Tak sedikit warga Jalan Pembangunan, Lubukpakam, Deliserdang yang merasa gembira atas tertangkapnya Andi Lala. Pasalnya, warga sekitar tempat tinggalnya mengenal Andi sebagai maling yang meresahkan masyarakat. Terlebih pencurian tersebut kerap dilakukan di sekitar masjid, seperti pengeras suara sampai motor orang yang tengah shalat.

Andi Lala [image source]
Andi Lala juga kerap menyatroni rumah orang yang suka membicarakan keburukannya. Sehingga banyak orang yang merasa takut untuk membahas tentang dirinya. Salah seorang warga mengaku sudah ingin melapor pada polisi sejak lama, sayangnya ia tidak memiliki barang bukti.

Tahun 2015, Andi Lala membunuh Suherwan

Sebelumnya, diketahui jika Suherwan tewas karena kecelakaan. Dengan tertangkapnya Andi Lala, warga pun mulai berani bersaksi bahwa kematian tersebut bukanlah kecelakaan. Tewasnya Suherwan tidak lain karena dipukul alu oleh Andi Lala. Pembunuhan tersebut terjadi karena adanya rasa cemburu Andi yang mencurigai Suherwan memiliki hubungan khusus dengan istrinya.

Korban Suherwan merupakan teman Andi Lala [image source]
Andi pun menyuruh Reni, istrinya untuk mengundang Suherwan ke rumahnya dan langsung menghabisinya. Dalam pembunuhan tersebut, istrinya juga turut terlibat dalam membantu Andi Lala membuang mayat Suherwan ke parit. Sepeda motor korban juga dibuang ke parit, hingga membuat korban seolah-olah meninggal karena kecelakaan.

Pengguna Narkoba

Dalam penegakuan Andi Lala, sebelum membunuh satu keluarga di Medan, ia sempat membeli sabu untuk dinikmati bersama Riyanto. Melihat korban sudah mabuk akibat sabu, pelaku pun langsung memukulkan besi seberat 11 kilogram hingga membuat korbannya tersungkur di lantai dan tak bergerak lagi.

andi lala pemakai narkoba [image source]
Diketahui jika saat membunuh satu keluarga tersebut, Andi juga dalam pengaruh narkoba. Ia berturut-turut membunuh anak, istri dan juga mertua korban. Setelah itu, dia pun mengambil semua harta benda milik korban dan pergi melarikan diri menggunakan mobil sewaan.

Itulah riwayat kejahatan yang pernah dilakukan Andi Lala. Mengetahui itu, banyak orang yang merasa bahwa Andi tak pantas lama-lama berada di penjara. Mereka berharap jika penjahat level berat ini bisa langsung dieksekusi saja.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA